BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Berikut enam sekolah olahraga di Indonesia

TEMPO.CO, JakartaIndonesia memiliki banyak atlet berbakat di berbagai cabang olahraga, termasuk pebulu tangkis ganda putri Gracia Puli dan Apriani Rahayu yang berhasil meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Untuk memajukan perkembangan sektor olahraga di tanah air, banyak hal yang perlu dilakukan Sekolah olahraga Ditemukan di seluruh nusantara. Berikut enam di antaranya sebagai berikut:

  1. SMA Negeri Olahraga di Riau

Sekolah olahraga milik negara di Provinsi Riau ini berupaya mempersiapkan anak-anak Riau menjadi atlet yang handal. Siswa yang ingin bersekolah harus lulus sejumlah tes seleksi.

  1. SMA Negeri 9 Tunas Bangsa di Banda Aceh

Berlokasi di Aceh, sekolah ini memiliki sembilan cabang olahraga, antara lain atletik, sepak bola, pencak silat, karate, taekwondo, bola voli, bola basket, kempo, dan bulu tangkis.

  1. Sekolah Luar Biasa Olahraga (SKOI) di Kalimantan Timur

SKOI merupakan sekolah olahraga yang memberikan pelatihan dan pembelajaran kepada siswa yang bercita-cita menjadi atlet. Proses pendaftarannya dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga setempat.

  1. UPT SMA Olahraga (UPT SMANOR) di Jawa Timur

UPT SMANOR merupakan satu-satunya SMA Negeri di Jawa Timur yang mengintegrasikan program olahraga dan akademik bagi siswanya. Siswa mendapatkan banyak manfaat, seperti uang saku bulanan, seragam sekolah, seragam olah raga, tempat tinggal dan makan.

Cabang olahraga yang ditawarkan sekolah antara lain atletik, judo, gulat, renang, menyelam, pencak silat, sepak takraw, karate, panjat tebing, dan voli pantai.

  1. SMA Ullaharaja Ragunan Jakarta

Sekolah Menengah Olahraga Ragunan yang dibuka pada tanggal 15 Januari 1977 di Pasar Mengu, Jakarta Selatan, telah banyak meluluskan atlet-atlet kenamaan Indonesia, yakni. Susy Susanti, Yuyuk Basuki, dan Frederica Girsang.

Sejumlah cabang olahraga di Sekolah Olah Raga antara lain atletik, angkat besi, taekwondo, renang, bola basket, bola voli, senam, seluncur indah, anggar, tinju, bulu tangkis, tenis, selam, pencak silat, gulat, judo, squash, dan sepak bola.

  1. SMP-SMA Sriwijaya di Palembang
READ  Bhayangkara Segera Kenalkan Radja Nainggolan, Datang ke Indonesia Awal Desember - Solopos.com

Sriwijaya Sekolah olahraga Untuk pelajar SMP dan SMA didirikan pada tanggal 20 Juli 2005 di Jakaparing, Palembang Sumatera Selatan. Sekolah menerapkan sistem pendidikan reguler dan program latihan khusus untuk mengasah kemampuan matematika siswa.

sedang membaca: Sekolah Olahraga Ragunan dalam Kesengsaraan

Delphi Anna Harahap