BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gelaran wisata olahraga yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia pada tahun 2022

Gelaran wisata olahraga yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia pada tahun 2022

Dengan kekayaan sumber daya alam dan budaya yang beragam, tidak mengherankan jika Indonesia dikenal sebagai salah satu ikon wisata olahraga global. Kami berharap semakin populernya wisata olahraga menjadi angin segar yang dapat menggairahkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bersama, wisata olah raga mendapat perhatian besar baik dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Kegiatan ini mengajak sobat Barkraf untuk berolahraga dan jalan-jalan menjelajahi berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Tak kalah dengan tahun lalu, event wisata olahraga di Indonesia akan sangat banyak dan pasti ditunggu-tunggu oleh para pecinta olahraga. Apa saja acaranya? Berikut 5 wisata olahraga Indonesia yang menarik di tahun 2022:

Borobudur Marathon 2022

Lari adalah salah satu olahraga paling populer. Jika Anda penggemar olahraga lari, salah satu event wisata olahraga yang patut Anda ikuti adalah Borobudur Marathon 2022. Sebuah marathon internasional yang ditunggu-tunggu oleh para pelari di beberapa negara. Jumlah pelari yang mengikuti Borobudur Marathon terus meningkat dari tahun ke tahun.

Borobudur Marathon juga mengajak peserta untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata di sekitar Candi Borobudur. Namun sobat Parkrav harus bersabar karena tanggal resmi Borobudur Marathon 2022 belum diumumkan.

Audix 2022

Sport Tourism yang akan digelar di Indonesia yang tak kalah menariknya adalah Audax Ultra Cycling Challenge 2022. Berbeda dengan sport tour sebelumnya, Audax 2022 merupakan kegiatan bersepeda jarak jauh tanpa bantuan atau bantuan, dimana jaraknya dibagi menjadi beberapa kategori: 200 km, 400 km, 600. berapa.

Audax 2022 tahun ini akan diselenggarakan di beberapa kota Indonesia dengan waktu dan jarak yang berbeda-beda. Pada 29 Januari 2022, Audax 2022 sukses diselenggarakan di Yogyakarta pada kategori 200km dan 600km.

READ  Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Formula 1 pada tahun 2025

Setelah Yogyakarta, Audax 2022 juga akan digelar di berbagai kota lainnya, seperti Jakarta, Bekasi, Semarang, Manado, Solo, Padang, Surabaya, dan Bandung.

Pemandangan indah Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika. (Gambar: Shutterstock/Raditia).

MotoGP 2022

Indonesia juga memiliki wisata olah raga yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta balap motor, khususnya MotoGP. Kejuaraan MotoGP 2022 akan digelar di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Maret 2022.

Tak hanya menyaksikan aksi balap motor kelas dunia, Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan di sekitar sirkuit. Dari pantai hingga perbukitan, antara lain Pantai Tanjung Aan, Pantai Kota Mandalika, hingga Bukit Merisi.

Manusia Laut 2022

Selain ajang lari, bersepeda, atau balap motor, ajang wisata olahraga yang tak kalah menarik di Indonesia adalah Oceanman 2022, sebuah kompetisi renang perairan terbuka berskala internasional. Oceanman Championships 2022 akan diselenggarakan di Pantai Muaya Bali pada bulan Juli 2022, dan memiliki beberapa kategori yang dipertandingkan yaitu kategori anak-anak (500m), sprint (2km), half (5km) dan full (10km).

Samosir Danau Toba Ultra

Wisata olahraga paling bergengsi di Indonesia tahun 2022 ini terletak di salah satu destinasi super prioritas, Danau Ultra Toba Samosir. Dijadwalkan pada 17 September 2022, Samosir Danau Toba Ultra merupakan kompetisi lari yang diikuti ribuan pelari terbaik dunia.

Perlombaan diadakan dalam empat kategori: 5 km, 12 km, 25 km, dan 50 km. Seluruh pelari Ultra Danau Samosir Toba diajak melintasi kawasan Danau Toba, melewati berbagai desa wisata, serta melihat dan menikmati indahnya pemandangan pegunungan dan pesisir pantai di sepanjang perjalanan.

Sampul: Intip Borobudur Marathon. (Foto: Shutterstock/Anes Evizoudin).