BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Biden: Saya berharap Putin menyerang Ukraina

Presiden AS Biden percaya bahwa Rusia akan menginvasi Ukraina, tetapi mengatakan ragu apakah negara itu akan melanjutkan invasi dan pendudukan skala besar. “Putin harus melakukan sesuatu,” katanya dalam konferensi pers yang digelar sejak pelantikannya setahun lalu.

Biden mengatakan bahwa jika Rusia memang menyerang Ukraina, akan ada sanksi berat. Misalnya, bank-bank Rusia tidak akan dapat memperdagangkan dolar, seperti yang dikatakan Biden kepada rekannya, Putin: “Dia akan membayar mahal untuk itu dan akan menyesalinya.”

Biden mengatakan sanksi tergantung pada apa yang sebenarnya dilakukan Rusia. Ada beberapa skenario di atas meja. Dalam kasus ekstrim, Rusia memutuskan invasi skala besar dan pendudukan Ukraina. Menurut para ahli, Rusia kemungkinan akan memilih kehadiran yang lebih tegas di wilayah timur Ukraina di mana perang sudah berkecamuk. Biden percaya bahwa perang habis-habisan terlalu mahal bagi rakyat Rusia dan ekonomi Rusia.

Ekspansi NATO

Barat dan Rusia telah berselisih selama berbulan-bulan, meningkatkan ketegangan atas Ukraina. Rusia telah mengerahkan hampir 100.000 tentara di sepanjang perbatasan dengan Ukraina. Namun Putin membantah bahwa negaranya berencana untuk menyerang Ukraina.

Rusia mengatakan NATO adalah ancaman bagi keamanan negara ingin jaminan Dari Amerika Serikat dan NATO bahwa Ukraina tidak akan pernah bergabung dengan aliansi militer. NATO tidak ingin menjanjikan itu; Menurut aliansi tersebut, aksesi adalah keputusan Ukraina dan NATO yang tidak ada hubungannya dengan Rusia. Biden mengatakan keanggotaan Ukraina tidak mungkin pada saat ini.

Putin juga ingin NATO menghentikan aktivitasnya di negara-negara yang bergabung setelah 1997. Ini termasuk semua negara anggota Eropa Timur. Juga bukan komitmen seperti itu dari NATO. Pembicaraan diplomatik tentang perselisihan itu tidak menghasilkan apa-apa minggu lalu. negara bagian hari jumat Pertemuan baru direncanakan antara Amerika Serikat dan Rusia.

READ  Zakhar (34 tahun) tidak tahan lagi dan sekarang akan secara sukarela bertarung di Ukraina