BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Boneka beruang kutub seberat 225 kilogram dicuri dari pusat kesehatan Kanada

Boneka beruang kutub seberat 225 kilogram dicuri dari pusat kesehatan Kanada

Staf pusat tidak segera menyadari bahwa Harry, sebutan untuk beruang kutub, telah hilang. Sementara panjang beruang kutub diperkirakan sekitar 3 hingga 3,5 meter. Itu ada di lantai dua gedung.

“Awalnya saya tidak menyadari betapa anehnya hal ini,” kata direktur pusat Wanda Ruff. Surat kabar Kanada The Globe and Mail. “Tetapi sebenarnya ini adalah hal yang sangat besar, baik secara harfiah maupun kiasan.”

“Harry sudah lama berdiri di sana. Dia merasa seperti akan berdiri di sana selamanya,” kata sutradara. “Itu pasti 100% direncanakan.”

Menurut sutradaranya, beruang kutub itu dicuri pada 13 Januari. Saat itu cuaca sangat dingin di area tersebut, dan oleh karena itu tur keamanan di sekitar kompleks dikurangi pada hari itu. Juga tidak ada orang di gedung itu hari itu.

Rakun juga mencuri

Musim panas lalu, dua boneka rakun dicuri dari resor yang sama. Nilai gabungan ketiga hewan tersebut adalah 35.000 dolar Kanada atau setara dengan sekitar 24.000 euro.

Polisi sekarang berharap beruang kutub itu akan muncul di internet jika ditawarkan untuk dijual. Manajer mengatakan meskipun masih banyak boneka binatang – termasuk bison dan puma – di dalam kandang, dia berharap Harry akan segera ditemukan. “Ada sesuatu yang istimewa pada dirinya.”

READ  Jepang sekali lagi melonggarkan aturan ekspor peralatan militer