The news is by your side.

Bromo Serius Ingin Saingi Bali

0

Oleh: Rizki Daniarto  |

Balicitizen.com, Surabaya –  Pemprov Jatim serius mendorong pengembangan kawasan Bromo agar mampu menggeser dominasi Bali dan menjadi bagian pariwisata dunia di Indonesia.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, mengatakan Pemprov akan mendorong terbentuknya poros Bromo-Borobudur. Poros tersebut bisa ditempuh lewat jalur pantai selatan sehingga menjadi ikon baru pariwisata Indonesia.

“Kalau Anda turun lewat Yogyakarta menikmati heritage yang luar biasa, susurilah jalur lintas selatan untuk menikmati pantainya, lalu akhirnya ke Bromo,” ujarnya, Senin (29/7).

Dia optimistis, dengan daya dukung dan daya tarik alam, Bromo akan menjadi tujuan wisata terkemuka di Indonesia dan dunia.

“Semuanya itu bisa terwujud bila adanya dukungan dari pemerintah, swasta, dan masyarakat sekitar. Mari kita terus dukung Bromo sebagai tujuan wisata dunia,” katanya.

Menurutnya, Pemprov Jawa Timur akan selalu memberi support terhadap even-even yang memajukan sektor pariwisata. Emil menegaskan, banyak kegiatan pariwisata bisa digelar di Jawa Timur. Tidak hanya di daerah gunung, tetapi juga bisa diselenggarakan di daerah pantai. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.