BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cape Town e-Brix semakin kuat di Piala Dunia

Pembukaan akan berlangsung di sekitar Stadion Cape Town e-Brix, di mana tim nasional Belanda memenangkan semifinal Piala Dunia FIFA 2010 dengan mengalahkan Uruguay.

Sistem Formula E baru-baru ini menambahkan empat lokasi baru ke kalender 2021-2022. Kecuali Jakarta (Indonesia), Vancouver (Kanada) dan Seoul (Korea Selatan), FE Circus akan pindah ke Cape Town, ibu kota Afrika Selatan tahun depan. Balapan Formula E pertama di negara itu akan berlangsung pada Februari 2022. Pengiklan diperkirakan telah menandatangani kontrak selama lima musim.

Ada dua alasan utama mengapa sistem Formula E datang ke Afrika Selatan: “Semua kondisi yang kami butuhkan untuk menjalankan balapan ada di Afrika Selatan,” kata Alberto Longo, salah satu pendiri Electric Racing Series. “Kami ingin pergi ke tempat-tempat ikonik yang dapat Anda identifikasi dengan cepat dalam gambar di TV. Cape Town menawarkan kepada kami salah satu tempat terbaik dan paling mengesankan. Lalu ada tradisi motorsport Afrika Selatan, mereka menyukai motorsport. Ini adalah tempat di mana setiap orang yang serius dan motorsport profesional akan terus bersaing.”

Perlombaan akan menampilkan ‘e-Fest’ lima hari, yang mencakup pertemuan puncak tentang perubahan iklim, konferensi dua hari tentang e-mobilitas dan turnamen golf yang dihadiri oleh pembalap Formula E dan pemilik tim.

Misalnya, seperti di Mexico City, tidak ada yang diumumkan tentang bundaran itu kecuali bahwa bundaran itu tidak melewati Stadion Cape Town. Ini awalnya direncanakan, tetapi menurut Ian Banner, ketua panitia lokal, praktis tidak mungkin. Stadion ini memiliki gerbang masuk dengan lebar 5,3 meter, di mana lebar minimal 7 meter diperlukan. “Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami akan melihatnya di masa depan, tapi ini masalah struktural.”

READ  Pembantu rumah tangga Indonesia adalah satu-satunya kasus sosial dari 8 infeksi COVID-19 baru di Singapura

Jadi balapan berlangsung di luar stadion, di lokasi pantai ikonik di mana Samudra Atlantik dan Hindia bertemu. “Kami akan balapan di sekitar stadion dan antara Table Mountain dan Robben Island.

Berita Formula E Lainnya:

Artikel sebelumnya

Vandurne berpikir Formula E telah menciptakan tampilan ‘amatir’ di London

Populer di komunitas

Terima lebih…