BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ChannelEngine bekerja dengan TikTok

ChannelEngine bekerja dengan TikTok

Perusahaan teknologi integrasi pasar e-niaga yang berbasis di Leiden, ChannelEngine, telah bermitra dengan TikTok, tujuan video pendek seluler yang menghubungkan pedagang dengan komunitas TikTok. Integrasi ini memberi pedagang pengalaman e-niaga yang mulus dan cara sederhana untuk menyinkronkan inventaris mereka, membangun kehadiran mereka, mempromosikan, dan mendorong penjualan langsung di TikTok.

TikTok Shop adalah fitur belanja inovatif baru yang memungkinkan penjual menampilkan dan menjual langsung melalui video feed, Live, dan Tab Showcase Produk.

Perdagangan sosial dan belanja langsung diperkirakan mencapai $7,46 miliar di Inggris pada tahun 2023 dan tumbuh menjadi $13 miliar di Asia Tenggara. Di tengah tren yang berubah, TikTok menciptakan pengalaman berbelanja jenis baru untuk menemukan dan membeli produk baru dengan konten yang kreatif dan menghibur. Pemasar dan pemasar yang inovatif menjadi bagian dari komunitas TikTok, mendorong kreasi dan keterlibatan bersama.

TikTok selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman komunitas mereka dan suka bereksperimen dengan peluang bisnis baru untuk mendukung merek dan membantu komunitas mereka menemukan dan terlibat dengan apa yang mereka sukai. Integrasi ChannelEngine dengan TikTok memungkinkan pedagang membangun kehadiran mereka di TikTok dengan mulus, mulai dari pertunjukan streaming langsung dan video produk hingga pembelian melalui manajemen end-to-end yang sepenuhnya otomatis.

Selain di Inggris Raya, ChannelEngine akan memulai integrasinya dengan TikTok Shop Southeast Asia pada awal 2023, memungkinkan pedagang di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Singapura untuk sepenuhnya menikmati kemitraan ChannelEngine dengan TikTok. Mereka menjual produk mereka di wilayah yang menguntungkan ini.

Jorrit Steinz, CEO dan pendiri ChannelEngine mengatakan: “Kami sangat bangga menjadi salah satu agregator pertama yang meluncurkan integrasi dengan TikTok Shop. Tautan kami sekarang aktif di Inggris dan segera hadir di SEA. Kami sangat senang dapat bermitra dengan TikTok dan memudahkan pedagang untuk mengembangkan merek mereka dan meningkatkan penjualan di platform.

READ  Coronablock - Portugal memberlakukan kembali aturan jam malam di 45 kota dan kotamadya, tanpa zona hijau di Spanyol

Sejumlah mitra ChannelEngine yang berbasis di Inggris siap menguji pengalaman TikTok Shop, termasuk perusahaan barang konsumen multinasional Inggris Reckitt, yang menjual merek-merek besar seperti Dettol, Veet, Durex, Nurofen, Finish, Lysol, Harpic, dan Move Free.

“ChannelEngine telah menjadi mitra kami selama tiga tahun dan telah membantu kami dan mitra kami lainnya terhubung ke platform perdagangan online utama,” catat Patrick Boelgeest, pimpinan Reckitt eCom untuk data, wawasan, dan teknologi. “Untuk TikTok, kami sangat senang dapat bermitra dengan mereka dan meluncurkan penjualan di Toko TikTok di Inggris Raya melalui media sosial dan streaming langsung. Bersama dengan mitra dan pelanggan kami, Reckitt “WOW!” Pengalaman konsumen. Ini berarti kami memberi pelanggan kami pengalaman berbelanja terbaik. Sambil menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih baik, TikTok memberi kami kesempatan untuk terlibat dengan pembuat konten yang mereka percayai dan sukai, serta mengedukasi mereka lebih banyak tentang produk kami melalui streaming langsung dan umpan video.

Seperti Reckitt, penjual di TikTok Shop memiliki kesempatan untuk terhubung dengan pelanggan mereka dengan cara yang berarti. Menggunakan kombinasi unik dari video organik, iklan berbayar, dan kemitraan pembuat, penjual dapat menceritakan kisah mereka, ditemukan, dan akhirnya dibeli di TikTok.