BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cities VR Edition: Skylines Hadir di Musim Semi untuk Headphone Quest 2 – Game – Berita

Yah, saya rasa ini sedikit lebih dalam dari itu karena mungkin tanpa Meta/Facebook, tidak banyak dari game-game ini yang akan dikembangkan. Apakah game sudah dalam pengembangan sebelum Anda dibayar oleh Meta?

Jika kita melihat sejarah, ya. Banyak game dalam pengembangan untuk Vive asli telah di-porting ke Game Eksklusif Facebook. Mungkin tidak ada game baru dari Facebook Studios, tetapi pasar sekarang sangat hancur sehingga tidak penting lagi. Jika Anda membeli sesuatu selain kacamata Facebook, Anda akan kehilangan setengah dari permainan Anda. Semuanya diletakkan di balik dinding Facebook.

Di Steam, misalnya, Oculus memiliki pangsa pasar terbesar di 52,32% (sumber), sehingga game yang dirilis kemungkinan akan berakhir dengan kram di sebagian besar tangan.
Masalahnya adalah Steam menerima semuanya. Mereka menginginkan pasar terbuka seperti PC. Tapi tidak ada yang bisa menandingi pelaut finansial Facebook itu. Mereka menjual cangkir dengan harga di bawah harga, jadi tidak ada peluang bagi kompetisi untuk lepas landas.

Beli indikator LED dan Anda akan kehilangan setengah dari pasar. Beli Oculus dan Anda dapat melakukan apa saja (termasuk uap). Semua orang membuat Apple dari segalanya tapi tidak apa-apa…jika Anda perhatikan Anda akan disetel ke -1.

Terutama di pasar baru seperti ini, tetapi Anda tidak dapat menyangkal bahwa Meta sekarang melakukan banyak hal baik untuk membuat realitas virtual semakin populer dengan headphone Quest yang relatif murah dan bertaruh pada perkembangan baru dalam investasi teknologi dan game.
Tapi pasarnya bukan barang baru. HTC Vive berusia 6 tahun. Menurut saya, Facebook sebenarnya membatasi pasar dengan memperlambat inovasi. Siapa yang memulai perusahaan VR jika pesaing Anda adalah Facebook. Tidak ada investor yang percaya bahwa rencana itu akan berhasil.

READ  Lebah ini keluar dari lidahnya dengan "tes positif" | Wageningen

Semua orang tahu bahwa monopoli adalah hal yang buruk. Nah, bukankah itu contoh yang sempurna?
Tidak ada persaingan yang mungkin terjadi karena Facebook menempatkan perangkat lunak mereka di balik taman bertembok.
Tidak ada persaingan yang mungkin terjadi karena Facebook menjual perangkat mereka dengan harga lebih murah.
Tidak mungkin ada persaingan karena Facebook merebut pangsa pasar terbesar.