BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Di balik penampilan Summer Gaming Festival yang lesu, ada harapan bagi industri

Di balik penampilan Summer Gaming Festival yang lesu, ada harapan bagi industri

Jangan bertele-tele: Presentasi Geoff Keighley Summer Game Fest bukanlah hal yang menarik untuk ditulis di rumah tahun ini. Tanpa pengungkapan besar atau momen heboh, hanya sedikit yang bisa ditampilkan.

Setelah awal yang sangat mulus, ketika iklan baru seperti Lego Horizon Adventures dan Civilization 7 digantikan oleh visual yang indah untuk game seperti Neva dan Metaphor: ReFantazio, pertunjukan tersebut dengan cepat berantakan seperti permen. Faktanya, hal itu tidak membantu sisa pertunjukan: bahkan tidak ada bom di akhir sehingga Anda bisa dibenarkan untuk begadang sampai jam 1 pagi. Meskipun visual baru untuk Monster Hunter Wilds dan Phantom Blade Zero tentu disambut baik, mereka bukanlah jenis visual yang mengganggu yang akan membuat penonton Anda tertidur dengan antusias.

Penyelenggara Geoff Keighley tidak memiliki iklan yang cukup besar untuk membenarkan pertunjukan berdurasi dua jam, namun pada saat yang sama ia tidak dapat mempersingkatnya karena iklan tersebut juga harus sesuai dengan semua jeda iklan tersebut. Lagi pula, Summer Game Fest bukanlah penerbit yang memamerkan permainannya sendiri di konferensi pers E3 yang bagus, tetapi sebuah bisnis yang harus menghasilkan uang untuk bertahan hidup. Oleh karena itu, jumlah iklan yang terbatas semakin dilemahkan oleh iklan.

Terbiasalah

Kami dapat memberi tahu Anda sebuah rahasia kecil: hal itu akan tetap seperti itu di tahun-tahun mendatang. Siapa pun yang mengikuti industri game akhir-akhir ini tahu bahwa PHK dan penutupan studio sedang terjadi di mana-mana. Anda tidak perlu menjadi ahli matematika untuk menghitung bahwa lebih sedikit FTE, lebih sedikit studio, dan lebih sedikit investasi juga akan menyebabkan lebih sedikit game di tahun-tahun mendatang. Oleh karena itu, lebih sedikit iklan untuk memenuhi jenis penawaran ini.

READ  Pesawat ruang angkasa Orion telah kembali ke Bumi setelah misi bulan

Kelly memulai presentasinya dengan merenungkan situasi ini. Meskipun dia dikritik setelah The Game Awards pada akhir tahun lalu karena terus berbicara dengan gembira tentang game saat industri sedang bergejolak, dia kini meluangkan waktu untuk menyatakan dukungannya kepada pengembang dan studio yang terkena dampaknya. Dan mungkin yang paling penting, hal ini menempatkan pengembang independen sebagai yang terdepan dengan menekankan bahwa tim kecil akan mendorong kesuksesan besar tahun ini. Pikirkan tentang jumlah penjualan game seperti Palworld, Manor Lords, atau Balatro, dan Anda akan melihat harapan yang masih ada di industri kami.

Mungkin mega proyek seperti Last Of Ussen atau Spider-Man di dunia ini akan menjadi terlalu mahal untuk bertahan lama. Tapi siapa yang peduli jika Anda bisa menampilkan permata seperti Neva, Slitterhead, atau Wanderstop di etalase Anda? Proyek keren semacam ini – dan banyak lainnya di aliran dari mis Hari Pengembang Dan Devolver Dipamerkan – menunjukkan bahwa kreativitas belum mati.

Sangat mudah untuk mengatakan bahwa game indie adalah masa depan jika kelimpahan game AAA menghilang di tahun-tahun mendatang. Studio kecil juga membutuhkan pendanaan, dan akhir-akhir ini kami semakin sering mendengar bahwa pengembang independen tidak dapat menemukannya. Tanpa pemasukan uang dari penerbit, studio-studio kecil juga ditakdirkan untuk tutup. Lihat saja studio seperti KeokeN atau Paladin Studios di Belanda saja.

Kami punya uang

Oleh karena itu, sangat baik jika Kelly memberikan ruang dalam presentasinya untuk menyoroti inisiatif baru di bidang ini. Hampir emosional melihat caranya Kemalasan Mereka naik ke panggung untuk mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan jutaan yang telah mereka peroleh di antara kita untuk memberikan hak kepada jaringan studio independen untuk hidup. Mereka ingin memberi pengembang lain kesepakatan yang mereka inginkan ketika mereka masih kecil. Jika perusahaan-perusahaan besar berhenti menyediakan dana, masyarakat independen harus melakukannya sendiri.

READ  Ilmuwan: Beberapa orang melihat lebih banyak gambar per detik dibandingkan yang lain - IT Pro - .Geeks

Ini indah, bukan? Satu-satunya studio indie yang suka menggunakan kesuksesannya untuk berbuat sesuatu bagi orang lain? Tentu saja, hal ini bukan hanya karena kebaikan hati mereka: jika game-game baru ini menjadi populer, kemungkinan besar mereka juga akan mendapat manfaat darinya. Namun dari semua cara untuk mencoba menghasilkan uang, ini adalah salah satu yang terbaik.

Juga menjadi sorotan Permainan Blumhouse Itu adalah momen yang indah. Perusahaan yang terkenal dengan film dan serial horornya, namun kini juga ingin membuat cabang game. Seri game horor aneh yang diulas tampak sangat menarik. Di saat banyak studio kecil sedang berjuang untuk tetap bertahan, ada baiknya jika ada perusahaan baru yang bermunculan untuk menginvestasikan uangnya.

Ayo Jeff!

Geoff Keighley sering disebut sebagai duta game. Dia tentu saja mendirikan Games Awards, di mana setiap tahun segala sesuatu yang membuat game begitu hebat disorot. Ini menyelenggarakan pertunjukan besar seperti Summer Game Fest dan Gamescom Opening Night Live. Pria itu sangat menyukai game, sudah jelas, tapi dia juga seorang pebisnis multi-tasking yang mengisi acaranya dengan iklan mahal, di mana garis antara trailer dan iklan sering kali kabur – hingga tidak ada perbedaan sama sekali di antara keduanya.

Dalam hal ini, ada baiknya dia tidak hanya memanfaatkan industri tahun ini untuk menghasilkan uang dan membuat pertunjukan yang mencolok, tetapi juga berbicara tentang kesehatan industri, yang jelas-jelas dekat dengan hatinya. Atau jika Anda terlalu sinis, Anda bisa mengatakan dia harus melakukannya: jika tidak, dia hanya akan memiliki beberapa permainan untuk mengisi penampilannya di tahun-tahun mendatang.

Namun, menyoroti proyek yang memberikan lebih banyak ruang untuk bernapas bagi studio yang lebih rentan adalah langkah besar ke arah yang benar. Inisiatif-inisiatif ini dapat kita manfaatkan selama bertahun-tahun ke depan melalui permainan kreatif yang dapat Anda mainkan. Bagaimanapun, kami akan memasukkan game seperti Project Dosa, Mars First Logistics, The Mossfield Archives, Fear the Spotlight, dan The Simulasi ke dalam daftar keinginan kami.

READ  Google memperbaiki masalah layar Pixel 6 Pro 'Light Remaining' pada bulan Desember - Tablet & Ponsel - Berita