BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Direktur ZAYN van Asser menyoroti masalah integrasi

Film ini mengikuti kisah seorang pemuda bertubuh tinggi berusaha untuk menemukan jalan ke dalam masyarakat yang sama sekali baru baginya. Dia merasa terhalang untuk berintegrasi dengan baik, tetapi akhirnya mengetahui bahwa dia juga harus mengambil langkah untuk menemukan tempat di Belanda.

Banyak sisi

Cerita film ini didasarkan pada pengalaman para mantan pengungsi yang belajar bahasa, bersekolah dan akhirnya menemukan pekerjaan sendiri. Sisi lain dari koin adalah bahwa banyak pengungsi datang dari situasi perang dan mengalami trauma sebagai akibatnya, yang tidak membuat integrasi menjadi lebih mudah. Sebuah topik saat ini, karena masalah pengungsi menjadi agenda politik yang tinggi, sisi positifnya juga harus diberitahukan, menurut sutradara film tersebut.

Semua adegan film difilmkan di daerah di mana Helenthal dibesarkan. Salah satu lokasinya adalah supermarket Coop di Rolde, di mana karakter utama bertindak sebagai penimbun. “Dalam adegan-adegan itu, Anda melihat pahlawan berusaha mencari tempat di antara rekan-rekan supermarketnya. Ketika Anda memasuki pasar kerja di sini di Belanda, Anda sering mulai dari bawah dan Anda harus tumbuh dari sana,” kata Helenthal.

tema sosial

Film-film De Assenaar sebelumnya mengangkat tema-tema sosial seperti kecanduan narkoba dan identitas seksual. film BerbedaTentang perjuangan Alex yang berusia 14 tahun, ia memenangkan banyak penghargaan film baik nasional maupun internasional. Hellenthal: “Saya pikir penting untuk menceritakan kisah yang datang dari balik pintu depan. Juga di Cantik Topik sosial ini penting lagi.”

rekaman Cantik akan selesai. Hellenthal berharap filmnya bisa dirilis pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. Sutradara juga sudah mengerjakan proyek baru. Helenthal: “Ini akan menjadi film tentang buta huruf, yang juga terjadi di Drenthe. Anda akan sering menemukan ini tidak hanya di tingkat regional, tetapi juga di tingkat nasional, dan saya ingin menceritakan kisah ini di masa depan.”

READ  Disney memproduksi serial dokumenter delapan bagian di Feyenoord

‘cabut data=”“>

Baca juga: