BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jangan ragu untuk menunjukkan bagaimana stres dalam situasi berbahaya menyembunyikan niat baik

jangan ragu-ragu

Namun, pemandangan gunung sangat luas jangan ragu-ragu Itu terjadi, dan filmnya memiliki sesuatu yang menindas sejak awal. Ini sebagian karena format gambar yang dipilih, 4:3 yang sempit. Itu juga karena latar yang terbatas: sebagian besar drama perang berkisar pada kendaraan lapis baja stasioner Angkatan Darat Belanda. Tetapi alasan utamanya adalah stres yang terpendam.

Tidak ada jalan keluar, di antara pegunungan ini di mana pejuang musuh dapat muncul kapan saja. di negara mana jangan ragu-ragu Tidak disebutkan, tetapi Afghanistan jelas. Tentara Belanda melakukan misi pengintaian ketika sebuah kendaraan militer mogok. Karena itu adalah bahan perang yang berharga, sekelompok prajurit muda harus menjaga kendaraan lapis baja itu sampai helikopter datang untuk menariknya.

Ketika tentara bergegas untuk menembak seekor kambing, mereka menabrak seorang remaja yang marah di atap rumah mereka. Kambing itu miliknya, katanya, dan dia tidak senang dengan $50 yang ditawarkan sebagai kompensasi. Maka dimulailah perebutan kekuasaan yang tidak setara. Bocah itu tidak bergeming, matahari terik, waktu hampir habis, dan jatah makanan terbatas. Tiga tentara yang akhirnya tetap berselisih satu sama lain.

Sheriff Korver, seorang pembuat film yang produktif, sejak ia bersekolah di sekolah film, mengambil setiap kesempatan untuk menyutradarai film atau serial TV (penyusupDan benozaDan lavender hitam), menunjukkan dirinya dalam jangan ragu-ragu Pendongeng dewasa. Langkah demi langkah membawa penonton ke kepala Eric (Joes Brauers), prajurit muda yang akan memimpin grup.

Eric adalah Allen di antara grup, “sempurna,” menurut Thomas (Tobias Kerslott). Tetapi bahkan yang ideal pun bisa menjadi menyedihkan. jangan ragu-ragu Ini menunjukkan bagaimana ketegangan keadaan yang tidak jelas dan bahaya nyata naik seperti kabut dan mengaburkan semua niat baik. Ini adalah proses yang merusak dan menindas.

READ  Pekerja muda yang dicurigai memproduksi "Fight Club" dengan pemuda yang rentan

jangan ragu-ragu Itu terpilih sebagai entri untuk Penghargaan Akademi Belanda, yang dapat dimengerti. Naskah Jolein Laarman halus namun sangat jelas, akting pemain muda sangat kuat dan penyutradaraan Korver sempurna. Desain suaranya juga luar biasa: pegunungan membentuk ruang gema hantu.

Ceritanya tentu bukan hal baru. Film perang yang tak terhitung jumlahnya telah menunjukkan beban mental tentara muda. jangan ragu-ragu Jadi yang paling mengesankan di bagian terakhir, di mana Larman dan Korver membuat pilihan yang mengejutkan. Film berjalan sebentar dengan Eric, Thomas, dan Roy (Spencer Bogart) ketika mereka mencoba untuk melupakan pengalaman perang mereka. Misi yang putus asa.

jangan ragu-ragu

drama

★★★★ ☆

Disutradarai oleh Sheriff Korver.

Dengan Joes Browers, Tobias Kerslott, Spencer Bogart, Omar Alwan.

91 menit di 32 aula.