BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

EA menonaktifkan sementara ray tracing di rilis PS5 F1 2021 karena ketidakstabilan – Game – Berita

Nah … nenek moyang Anda sangat picik. Pernyataan Anda bahwa PS5 kalah dari Xbox dalam hal perangkat keras agak keras, tetapi memang benar bahwa Xbox memiliki perangkat keras yang lebih baik untuk generasi ini. Bukan karena lebih cepat dengan tflops, tetapi lebih dalam hal desain.

PS5 seringkali lebih stabil dalam hal FPS karena berjalan pada pengaturan/resolusi yang lebih rendah di sejumlah game dan lebih cocok untuk desain game klasik, PS5 juga melakukan checkerbox tentunya. PS5 juga memiliki keunggulan karena desainnya dalam game yang relatif sedikit dengan shader. Game generasi terakhir yang telah di-porting mis. Anda melihat PS5 di game klasik yang berkinerja terbaik. Ini berlaku untuk GPU juga. Ada lebih sedikit kapasitas ray tracing (karena CU yang lebih sedikit), tetapi ROP dan TMU berjalan pada jam yang lebih tinggi dan jumlahnya hampir sama dengan Xbox. Jadi jika ini digunakan terutama dan CU tidak banyak yang harus dilakukan, PS5 dapat menunjukkan hasil yang lebih stabil. Ini juga disebut rasio pengisian yang lebih tinggi.

Di mana PS5 akan menghadapi keterbatasan lebih cepat dalam hal-hal seperti ray tracing, peningkatan penggunaan parasut, SSR, dan apa pun yang lebih banyak membantu konsol. Anda melihat permainan yang sangat bergantung pada SSR, itulah sebabnya Anda sering melihat kinerja yang lebih baik di Xbox daripada di PS5. Masalah lain dengan PS5 dan mengapa Anda melihat banyak game berjalan pada resolusi yang lebih rendah atau pengaturan grafis yang lebih rendah di PS5 adalah bahwa GPU berjalan pada jam yang sangat tinggi dan oleh karena itu mengkonsumsi daya yang relatif tinggi (RX6700XT juga menghabiskan banyak daya). dan sangat panas dibandingkan dengan seri 6800, karena pilihan desain yang sama) Selain itu, konsumsi daya harus dibagi dengan CPU. Jadi jika GPU mengalami kesulitan, CPU harus mengorbankan kinerja. Dengan hal-hal seperti ray tracing dalam game di mana konsol dan seluruh GPU berada di bawah terlalu banyak tekanan, konsumsi daya meningkat dan Anda melihat keterbatasan dalam desain PS5. Secara teori, dari sinilah keterbatasan semacam ini bisa muncul. Juga, dalam kasus di mana Anda harus bekerja dengan RT dan pada resolusi yang lebih tinggi, bandwidth yang lebih besar dari memori Xbox dipicu. Ini sangat membantu pada 4K dengan semua lonceng dan peluit dihidupkan.

READ  EA menarik lima game Need for Speed ​​vintage dari toko digital - game - berita

Sony memilih jam dinamis pada GPU dan CPU dan menempatkannya pada GPU yang relatif tinggi dengan jumlah konsol yang relatif kecil dan chip Xbox yang lebih kecil. Anda dapat melihatnya dengan baik di peringkat RX6700XT dibandingkan dengan RX6800. RX6800 memiliki lebih banyak workstation/core dan merupakan chip yang lebih besar. Tapi RX6700XT berjalan pada jam yang lebih tinggi. Xbox Series X dan PS5 sebenarnya sangat mirip. Anda melihat RX6700XT pada 4K sejati memiliki keterbatasan, terutama dengan RT dihidupkan, di mana 6800 habis secara signifikan. Namun, dalam game yang lebih lama dan resolusi yang lebih rendah, RX6700XT merangkak mendekati kinerja 6800. Sebagai perbandingan, PS5 adalah GPU yang sebanding dengan RX6700XT dengan 10% CU dinonaktifkan. Xbox Series X lebih dekat dengan RX6800 dan lebih cepat daripada RX6700XT. Anda dapat melihat bahwa pengembang game, terutama sekarang dengan beberapa judul generasi berikutnya yang lebih realistis, lebih berhati-hati tentang resolusi dan pengaturan grafis di PS5 daripada di Xbox. Di Xbox, mereka hanya melakukan porting hingga 4K dan percayalah, di PS5 Anda lebih sering melihat 1800p.

Sony kerap harus kalah dari Microsoft di bidang grafis. Sony tidak berniat mengirimkan grafis terbaik. Mereka tidak pernah melakukannya. PS3 juga tidak dapat memberikan apa yang ditawarkan Xbox 360 dan PS4 Pro juga 30% lebih lambat dari Xbox One X. Hanya dengan PS4 dan Xbox One (varian pertama) PS4 sedikit lebih cepat. Tapi ini pengecualian, bukan aturannya.

Produksi PS5 akan lebih murah daripada Xbox, kecuali konsol. Xbox juga memiliki sistem pendingin yang cukup bagus di generasi ini, misalnya.

Tapi… generasi ini bukan tentang perangkat keras, ini tentang eksklusivitas. Karena MS dan Sony saling bertarung di area ini. Perangkat keras adalah sekunder untuk itu.

READ  Huawei mengumumkan P50 dengan HarmonyOS tetapi tanpa 5G di China - tablet dan ponsel - Berita