BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Episode baru Pahlawan Terlupakan di MAX

Episode baru Pahlawan Terlupakan di MAX

Di Forgotten Helden, pembawa acara Jørgen Dijon menceritakan kisah prajurit heroik dari bekas jajahan Belanda. Pria dan wanita yang mempertaruhkan hidup mereka untuk bergabung dengan perlawanan Belanda selama Perang Dunia II. Mereka berjuang bersama pejuang perlawanan Belanda, menghancurkan Nazi atau menyelamatkan orang Yahudi. Pahlawan yang Terlupakan dapat dilihat di NPO 2 di MAX mulai Jumat 5 Mei pukul 10.10 malam.

Jörgen Tjon mengikuti para pejuang sepanjang waktu dan mengungkap sejarah yang telah lama terbengkalai. Meskipun sejumlah besar orang dari Suriname, Hindia Belanda dan Curacao bergabung dengan perlawanan selama tahun-tahun perang, tidak banyak yang dapat ditemukan tentang hal itu. Apakah karena latar belakang mereka? Atau politik? Yang benar adalah bahwa para pejuang perlawanan ini jarang berhasil masuk ke dalam buku sejarah dan mendapat sedikit pujian setelah perang.

Juga di musim kedua Pahlawan yang terlupakan Setiap episode berfokus pada bekas koloni dan anti-pahlawannya. Seperti apa dunia mereka sebelum perang, apa alasan mereka pindah ke Belanda, apa yang memotivasi mereka untuk bergabung dalam perlawanan, tindakan heroik apa yang mereka lakukan dan yang terpenting: berapa biayanya?

Episode 1 – Suriname – Jumat 5 Mei pukul 22:10 di NPO 2 di MAX
Pembawa acara Jørgen Tjoen menyinari kehidupan tiga anti-pahlawan dari Suriname yang perbuatannya telah dilupakan: dokter Adolf Wong, yang menjaga pilot ramah dan membawa mereka ke tempat aman, penulis Lou Lichtveld, yang menggunakan perusahaan mainan sebagai kedok untuk kegiatan ilegal. , dan Charles Lu-A-C, ditangkap karena keterlibatan mereka dalam pemogokan Februari. Jörgen berbicara dengan kerabat dan mengunjungi tempat-tempat di mana perlawanan terjadi. Bersama penulis Karin Amatmogrim, dia juga membahas sejauh mana masa lalu kolonial orang-orang ini telah memengaruhi semangat mereka untuk melawan.

READ  Di mana 'Ekspedisi Robinson' 2023 difilmkan?

Informasi tentang bab yang tersisa Pahlawan yang terlupakan bangun Situs pers kami.

Pertunjukan teater musikal
Perusahaan teater Urban Myth akan tampil di De Kleine Komedie (Amsterdam) pada Kamis 4 Mei. Pahlawan yang terlupakan. Sebuah kisah musikal tentang anti-pahlawan Perang Dunia II. Pemeran Jangou MacRuy, Birgit Schurmann dan Monique Klemann menceritakan kisahnya. Anda Gergoven (dari Indonesia), Albert Wittenberg (dari Suriname), Boy Ekuri (dari Aruba) dan Jorge Maduro (dari Curaçao) menjadi oposisi di Belanda.

Pahlawan yang terlupakan Omrop Max adalah produksi bersama dari Stepping Stone.

Pahlawan yang terlupakan
Mulai Jumat 5 Mei
Di NPO 2 pukul 22.10 di MAX
Presentasi: Jorgen John

Menonton atau mendengarkan pertunjukan MAX? Dengan itu Anda bisa Maks hari ini.

Facebook.com/OmroepMAX | Instagram.com/OmroepMAX_ | Twitter.com/OmroepMAX | #Pahlawan yang terlupakan