BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

War Institute sedang mencari surat-surat Perang Kemerdekaan Indonesia

War Institute sedang mencari surat-surat Perang Kemerdekaan Indonesia

(Gambar: Wikimedia Commons)

NIOD Institute for War, Holocaust and Genocide Studies mengundang publik Pada hari itu Surat-surat pribadi tentang pendudukan Jerman di Belanda dan Perang Kemerdekaan Indonesia.

Untuk itu, perusahaan menjalankan kampanye ‘Postbus NIOD’ minggu ini. Apakah Anda memiliki surat, kartu, atau surat tentang pendudukan tahun 1935-1950 atau tentang perang ini? Pertimbangkan untuk menyumbangkan surat-surat ini ke arsip NIOD,’ kata panggilan tersebut.

NIOD saat ini mendigitalkan surat perang dari koleksinya. Lebih dari 160.000 pemindaian kini telah dilakukan dan sekarang ditranskripsi secara otomatis. Ini memudahkan sejarawan yang mempelajari periode ini dan pihak lain yang berkepentingan untuk menemukan surat-surat itu.

NIOD bermaksud memperbanyak koleksi untuk menambah pengetahuan kita tentang Perang Dunia II dan Perang Kemerdekaan Indonesia. Surat-surat tersebut disimpan dengan cara yang tahan masa depan di arsip NIOD di Amsterdam.

Artikel sebelumnyaIsrael menyerang jemaah masjid Palestina lagi selama Ramadan
Artikel selanjutnyaPemimpin oposisi Turki: ‘Kami adalah nasionalisme sejati’

READ  Mengurangi persyaratan bahasa mengarah pada patriarki dan rasisme yang tidak terkendali