BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

FIFA memberikan US$5,6 juta untuk pengembangan sepak bola di Indonesia: Eric Thohir

TEMPO.CO, JakartaPresiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Eric Thohir mengatakan timnya menerima dana sebesar US$5,6 juta atau sekitar Rp86,5 miliar dari FIFA untuk pengembangan sepak bola nasional, termasuk proyek pembangunan pemusatan latihan.

“FIFA mempunyai program ‘Forward 3.0’. Program tersebut mengantisipasi persaingan di dalam negeri termasuk pelatihan. Melalui program ini, kami juga mendapatkan ucapan selamat atas pembangunan pemusatan latihan dengan bantuan FIFA senilai $5,6 juta.”

Forward 3.0 merupakan kebijakan baru yang diluncurkan FIFA pada Januari 2023. Tujuan dari program ini adalah untuk menyediakan pendanaan komprehensif bagi pengembangan sepak bola di seluruh dunia.

Menurut Eric, dana tersebut akan disalurkan ke Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI untuk membantu program pelatihan dan kompetisi di wilayahnya.

Latihannya nanti akan dievaluasi oleh FIFA, kata Eric yang juga menjabat Menteri Negara.

Guna menyelaraskan visi dan mengetahui kebutuhan Asprov PSSI, serta klub-klub sepak bola Liga 3 Indonesia, Eric mengatakan PSSI berencana menggelar workshop seperti yang diikuti klub-klub Liga 1 dan Liga 2 pada Sabtu, 3 Maret. , di Surabaya.

“Lokakarya ini adalah tentang mendengarkan saran, bukan mengambil keputusan. Kami ingin melihat apa yang diinginkan para pesepakbola dan memasukkannya ke dalam kebijakan.

Nour El-Din Saleh

Pilihan Editor: FIFA bisa mengurangi jumlah stadion Piala Dunia di Indonesia: PSSI

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  PEC Zwolle voert opnieuw financiële restricties in | PEC Zwolle