BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jokowi membuka arena Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA ​​2023

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko “Jokowi” Widodo meresmikan stadion multifungsi Indonesia Arena di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin, 7 Agustus 2023. Stadion seluas 37.200 meter persegi ini dibangun dengan tujuan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia berikutnya. Piala Dunia. Federasi Bola Basket Internasional Piala Dunia Bola Basket 2023.

“Hari ini kita mengoperasikan Indonesia Arena, stadion berkapasitas 16.000 tempat duduk yang dibangun dengan anggaran 640 miliar rupiah,” kata Jokowi dalam pidato pembukaannya.

Pembangunan Indonesia Arena dimulai pada bulan Desember 2021 dan selesai pada bulan Juni 2023.

Sebelumnya, arena tersebut pernah digunakan sebagai tuan rumah Indonesia International Basketball Championship pada 2-5 Agustus 2023. Indonesia, Suriah, dan Uni Emirat Arab turut serta dalam ajang bola basket tersebut.

Jokowi menyatakan, arena tersebut bisa digunakan untuk berbagai cabang olahraga, seperti bola basket, voli, dan bulu tangkis. Jokowi juga berharap arena tersebut bisa menjadi tempat penyelenggaraan acara lain di luar olahraga. “Saya yakin arena ini lebih banyak digunakan untuk konser dibandingkan olah raga,” ujarnya.

Pembukaan Indonesia Arena dihadiri oleh beberapa menteri terkait, Pj Gubernur Jakarta Hero Budi Hartomo, perwakilan Federasi Bola Basket Indonesia, dan Duta Piala Dunia FIBA ​​Sinta Lora.

Randy Fawzi Febrinsiah

Pilihan Editor: Eric Thohir menyambut baik Piala Dunia FIBA ​​2023 di Indonesia

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Legenda senam Jepang Oshimura (33) pensiun setelah tiga gelar Olimpiade | olahraga lainnya