BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Fitur keamanan baru memerlukan reset penuh Windows 11

Microsoft di blognya memiliki beberapa fitur keamanan baru untuk versi Windows 11 mendatang mengumumkanSalah satunya adalah Kontrol Aplikasi Cerdas, yang seharusnya memblokir malware dengan lebih baik. Satu-satunya downside: Windows 11 perlu diinstal ulang dari awal untuk menggunakan fitur ini.

Kontrol Aplikasi Cerdas akan memblokir program yang tidak dipercaya secara default. Selain memverifikasi sertifikat digital, fungsi ini menggunakan model AI baru untuk memperkirakan apakah suatu program aman. Model AI terus diperbarui di seluruh sistem cloud Microsoft, sehingga ancaman terbaru segera dikenali. Sistem harus berkinerja lebih baik daripada solusi saat ini karena terkait dengan Windows pada tingkat paling dasar.

Microsoft mengatakan Smart App Control akan segera diinstal secara default dengan instalasi Windows baru. Untuk menggunakan fitur pada instalasi yang ada, Anda harus mereset Windows sepenuhnya. Microsoft menyebutnya sebagai “instalasi bersih”, yang berarti menghapus semua program dan data yang diinstal.

Kontrol Aplikasi Cerdas mengingatkan pada SmartScreen Windows, yang telah memblokir program yang tidak dikenal sejak Windows 8 dengan jendela biru “PC Anda dilindungi” yang sudah dikenal. Microsoft telah melaporkan bahwa SmartScreen juga sedang diperbaiki; Jadi sepertinya fungsi akan bekerja bersama-sama. Apakah dengan Kontrol Aplikasi Cerdas Anda juga mendapatkan opsi untuk menjalankan perangkat lunak tidak tepercaya masih belum jelas.

Belum diketahui pembaruan apa yang akan dibawa oleh Kontrol Aplikasi Cerdas ke Windows 11. Versi utama pembaruan Windows berikutnya tidak diharapkan hingga sekitar bulan Oktober.

sumber:
Blog Microsoft


2 produk yang dibahas

Bandingkan semua produk