BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Framework melengkapi Laptop 13 dengan CPU Intel Core Ultra dan layar 120Hz opsional – Komputer – Berita

Framework memperkenalkan versi baru laptop Framework 13. Ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core Ultra terbaru, yang didasarkan pada arsitektur Meteor Lake. Laptop 13 juga akan segera dilengkapi dengan layar 120Hz opsional.

Perusahaan Framework mengonfirmasi kedatangan model baru laptop 13 dengan prosesor Core Ultra Dalam postingan blog. Varian ini memiliki prosesor hingga enam inti P dan delapan inti E, dengan total dua puluh thread. Laptop baru ini mendukung memori DDR5 maksimal 96GB, menurut pabrikan. Laptop Framework 13 saat ini dengan CPU Intel Generasi ke-13 hadir dengan memori DDR4 hingga 64GB.

Kerangka laptop 13 dengan CPU Intel Core UltraModel baru ini akan dikirimkan mulai bulan Agustus dan harga eceran yang direkomendasikan adalah €1.029. Ini berlaku untuk model DIY tanpa RAM atau SSD. Versi siap pakai dengan memori 8 GB dan SSD 256 GB berharga 1.249 euro. Motherboard dengan prosesor Intel Core Ultra juga akan tersedia secara terpisah bagi pengguna yang ingin mengupgrade laptop yang sudah ada.

Perusahaan melaporkan bahwa versi baru Intel ini juga dapat dilengkapi dengan layar opsional berukuran 13,5 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz dan resolusi 2280 x 1920 piksel. Versi sebelumnya hanya hadir dengan layar 60 Hz dengan resolusi 2256 x 1504 piksel. Layar baru ini memiliki kecerahan 500 cd/m² dan memiliki permukaan matte terhadap pantulan laptop 13; Varian ini juga memiliki baterai 61 Wh yang lebih besar, dibandingkan 52 Wh pada model dasar. Varian ini juga akan tersedia secara terpisah seharga €299, sehingga pengguna dapat mengupgrade laptop Framework yang dibeli sebelumnya.

Framework juga memperkenalkan modul webcam generasi kedua yang baru. Ini dilengkapi dengan sensor 9,2 megapiksel, meski pabrikan memilih untuk tidak menggunakan resolusi penuh. Sebaliknya itu menjadi Pengelompokan piksel Mereka disebarkan, dimana empat piksel digabungkan menjadi satu piksel. Menurut Framework, ini menghasilkan gambar video 1080p, tetapi dengan kinerja cahaya rendah yang lebih baik. Modul webcam baru merupakan standar pada Laptop 13 dengan CPU Intel Core Ultra, tetapi juga dapat dipasang ke perangkat versi AMD dan juga tersedia secara terpisah seharga €45.

READ  Game untuk bekerja - .Komunitas

Terakhir, kartu ekspansi dengan pembaca kartu SD kini dapat dipesan di muka, dan kartu ekspansi USB-C kini juga hadir dalam empat warna baru: oranye, merah, ungu, dan hijau. Framework juga telah mengurangi harga eceran yang direkomendasikan untuk model AMD entry-level dari €979 menjadi €909. Ini untuk varian DIY tanpa memori DDR5 internal dan tanpa SSD.