BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

French Body Horror Titan memenangkan Palme d’Or

Sukacita dalam Julia Docorno saat Sharon Stone menganugerahinya Palm Emas untuk Titanefoto AFP

Malam penutupan Festival Film Cannes ke-74 dimulai dengan insiden aneh: presiden juri Amerika Spike Lee tergelincir dan secara tidak sengaja mengumumkan pemenang penghargaan Golden Palm: Titanium oleh Julia Docornau. Namun sebelum penghargaan itu diberikan, beberapa pemenang lainnya harus diumumkan oleh Lee yang terlihat canggung. Dan begitu saatnya tiba, dan dia memberi saya kesempatan kedua, dia dipanggil untuk bertanya lagi: Sharon Stone, bukan dia, yang akan menyerahkan hadiahnya. “Itu tidak akan merusaknyaDia memberitahuku dengan bercanda. Docornau tidak tahan: “Malam ini sempurna karena tidak sempurna.”

horor tubuh ekstrim

Julia Ducornu, 37, hanya wanita kedua yang memenangkan penghargaan Golden Palm, setelah Jane Campion, yang memenangkan hadiah utama festival pada tahun 1993 dengan piano. Penghargaan ini merupakan konfirmasi dari bakat sinematik Ducournau yang luar biasa dan dorongan untuk berinovasi. Dia menunjukkan bakat itu enam tahun lalu dengan film fitur pertamanya mentah Tentang seorang mahasiswa kedokteran hewan tahun pertama yang mengembangkan nafsu makan yang tak terpuaskan untuk daging (manusia).

Sekuel yang bahkan lebih tidak biasa. Titane adalah tentang Alexia (peran pendatang baru yang berani Agathe Rousselle), yang menyebabkan kecelakaan mobil di usia muda sementara ayahnya berada di belakang kemudi. Sejak itu, dia memiliki pelat titanium di tengkoraknya. Penyimpangan seksual dan nafsu membunuh mengambil bentuk yang semakin aneh: Alexia berhubungan seks dengan Cadillac. Sejak itu, sesuatu yang aneh tumbuh di perutnya dan oli mesin mengalir melalui pembuluh darahnya.

Stapel Docorno ekstrim horor tubuh Pada hitam lucu, namun unik, bergaya Titanium Hal ini juga menyajikan pandangan futuristik seksualitas dan secara bertahap berubah menjadi meditasi yang bergerak pada identitas. “Ini adalah kisah cinta bagi saya. Sebuah film tentang cinta tanpa syarat dan penerimaan orang lain,” kata Ducornu. “Tapi sebenarnya tidak mungkin untuk menayangkan film itu. Titanium Dia hanya TitaniumFilm pemenang The Palm dapat disaksikan di bioskop-bioskop Belanda mulai 26 Agustus.

pemenang kedua

Grand Prix, misalnya hadiah kedua, diberikan berdasarkan keadilan pahlawan Disutradarai oleh sutradara Iran Asghar Farhadi Kamar No.6 Sutradara Finlandia Juho Kuzmanen. Hadiah Juri, hadiah ketiga, juga dibagi menjadi dua bagian: Juri tidak dapat memilih di antara mereka Ha’berech Dari sutradara Israel Nadav Lapid dan Penyimpanan, film berbahasa Inggris pertama yang disutradarai oleh Apichatpong Weerasethakul. Thai Festival Customs berterima kasih kepada mantan Direktur IFFR Simon Field, produsernya selama bertahun-tahun.

Rinat Rensvi dari Norwegia telah dianugerahi penghargaan Orang terburuk di duniaIni adalah peran indah yang ditulis untuknya oleh sutradara Joachim Trier pada khususnya. American Caleb Landry Jones memenangkan Aktor Terbaik untuk peran utamanya di nitrat Dari sutradara Australia Justin Kurzel. Leos Carax muda Prancis yang mengerikan memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik untuk film berbahasa Inggrisnya The Singer AnnetteYang festivalnya sudah dimulai satu setengah minggu yang lalu. Hamaguchi Ryusuke dan Takamasa Oe dari Jepang menerima penghargaan Skenario Terbaik untuk adaptasi mereka mengendarai mobil sayaSebuah cerita pendek yang ditulis oleh Haruki Murakami.

Keberhasilan Belanda yang sangat sederhana

Meskipun juri membagikan sembilan penghargaan kepada 24 film untuk kompetisi, bukan jumlah tujuh yang biasa, tidak ada penghargaan untuk Paul Verhoeven (Benedita) dan Gijs Naber, yang memainkan peran utama dalam drama sejarah Hongaria Cerita istriku. Akan tetapi, keberhasilan Belanda yang sangat kecil dalam komponen program lainnya. bulu Sutradara Mesir Omar Al-Zuhairi, yang diproduksi bersama oleh Keplerfilm yang berbasis di Amsterdam, dianugerahi Grand Prix untuk bagian paralel La Semaine de la Critique. Morena Oleh Antoneta Alamat Kusijanovi, terdaftar di bagian paralel Quinzaine des réalisateurs, memenangkan Camera d’Or, Best Debut Award. Dalam produksi bersama Kroasia-Brasil ini, aktor Belanda Jonas Smulders memainkan peran pendukung.

READ  Film Fund ingin mengembangkan lebih banyak proyek dengan bekas koloni