BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

FrieslandCampina berekspansi ke Indonesia |  Melkvee.nl

FrieslandCampina berekspansi ke Indonesia | Melkvee.nl

Pada tanggal 30 September, Dewan Anggota FrieslandCampina menyetujui pengangkatan Frans van den Hurk menjadi Dewan Direksi dan Dewan Pengawas FrieslandCampina. Dewan Anggota juga menyetujui pembangunan pabrik susu baru dan pusat distribusi Frisian Flag Indonesia.

Frans van den Hurk, seorang peternak sapi perah di Liechut, adalah seorang manajer koperasi berpengalaman, dikenal sebagai pemain tim sejati yang memperhatikan kepentingan anggota dan hati untuk tujuan koperasi. Van den Hurk diangkat untuk jangka waktu empat tahun dengan kemungkinan pengangkatan kembali.

Tumbuh di Indonesia

Di Dewan Anggota, FrieslandCampina memaparkan rencananya untuk melanjutkan pertumbuhan di Indonesia, salah satu pasar terbesar, dengan pertumbuhan tercepat dan paling menguntungkan. Usulan pembangunan pabrik susu baru dan pusat distribusi telah disetujui oleh Dewan Keanggotaan. “Dengan ekspansi ini, kami akan dapat menyediakan produk susu bergizi kepada lebih banyak masyarakat di Indonesia di masa depan,” kata Hein Schumacher, CEO FrieslandCampina, tentang investasi ini.Atau “Susu Bendera” begitu orang Indonesia menyebutnya. Rencana kami adalah menciptakan lokasi produksi FrieslandCampina yang paling berkelanjutan di Indonesia dan mencapai pertumbuhan lebih lanjut dengan lokasi produksi baru ini sambil berkontribusi terhadap pengembangan perekonomian dan sektor susu Indonesia. FrieslandCampina menargetkan penyelesaian konstruksi pada paruh pertama tahun 2024.

Melakukan bisnis di pasar yang sulit

Jelas bahwa virus corona berdampak negatif pada penjualan dan harga produk susu. Hal ini tentunya akan tercermin dalam hasil FrieslandCampina tahun 2020. Hambatan yang paling penting akan diidentifikasi saat memberikan masukan kepada Dewan Anggota. Produk dasar susu sulit dinilai, sehingga harga masih berada di bawah tekanan. Situasi ekonomi di Nigeria buruk karena rendahnya harga minyak. Pemerintah Nigeria sedang mempertimbangkan langkah-langkah untuk melindungi pasar dalam negeri dengan membatasi atau melarang impor bahan mentah dan bahan makanan, termasuk susu, yang dapat berdampak signifikan terhadap hasil FrieslandCampina di Nigeria. Penjualan sektor restoran turun tajam karena banyak negara memberlakukan lockdown penuh atau sebagian pada bulan Maret dan April. Sektor ini kembali pulih pada bulan Juni dan Juli karena tindakan lockdown dilonggarkan di banyak negara. Namun gelombang kedua infeksi Covid-19 di berbagai negara kemungkinan besar akan kembali berdampak negatif terhadap penjualan produk-produk “di luar rumah”. Terakhir, COVID-19, ditambah dengan kerusuhan sosial di Hong Kong, menyebabkan penurunan tajam dalam penjualan makanan bayi.

READ  kenaikan pendapatan Gfinity; Bansana mengingatkan perlunya pembiayaan

Pasar konsumen sedang pulih

Selain tantangan-tantangan yang ditimbulkan oleh situasi saat ini, terdapat juga beberapa perkembangan positif yang dapat dilaporkan. Seiring dengan semakin banyaknya orang yang berada di rumah, pangsa pasar merek konsumen di saluran ritel meningkat. Hal ini tidak hanya berlaku di Belanda, tetapi juga di Jerman, Tiongkok, Indonesia, Pakistan, dan Nigeria. Kapasitas produksi laktoferin akan ditingkatkan enam kali lipat untuk memperkuat posisi pasarnya.

Dari sisi biaya, FrieslandCampina berfokus pada pengurangan biaya penjualan dan overhead secara struktural. Ini mempelajari kemungkinan eksploitasi kapasitas pabrik secara optimal.