BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Game strategi manusia mendapatkan opsi ‘Sentuhan Langsung’ di Stadia untuk smartphone – Game – Berita

Game strategi mendatang Humankind akan menerima fitur “Sentuhan Langsung” baru untuk versi seluler Google Stadia setelah dirilis. Ini menjadikannya game pertama yang menawarkan dukungan kontrol sentuh penuh pada platform itu.

Dengan fitur sentuh langsung, pemain ras manusia dapat langsung mengontrol antarmuka melalui sentuhan di layar ponsel mereka, seperti yang disebutkan 9to5Google Pada. Ini akan membuat game berfungsi sebagai game smartphone yang lebih tradisional. Game Stadia sebelumnya di smartphone menawarkan overlay dengan tombol di layar untuk diluncurkan, yang seharusnya meniru konsol perangkat lunak. Pengguna juga dapat memainkan game Stadia di smartphone mereka menggunakan pengontrol Bluetooth.

Namun, fitur sentuhan langsung memungkinkan game untuk merespons sentuhan pengguna secara langsung. Misalnya, dalam game Humankind, pemain dapat mengetuk objek dalam game satu kali untuk memilihnya, ketukan jari memberi pengguna pratinjau konten, hapus klik dua jari, ketuk tiga jari menampilkan menu jeda, dan pengguna dapat mengetuk dengan jari mereka untuk memindahkan pandangan mereka tentang dunia game. Fitur direct touch awalnya hanya akan tersedia untuk Android. Fitur ini akan ditambahkan nanti ke Stadia untuk iOS, yang berfungsi melalui browser web, menurut 9to5Google.

Gambar oleh Stadia, SEGA, dan Amplutude melalui 9to5Google

Game strategi dari Amplitude Studios juga akan menerima dukungan untuk fitur State Share Stadia, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi file yang disimpan dengan teman. State Share memungkinkan pengguna untuk mengambil tangkapan layar atau video dan membagikannya dengan teman. Teman-teman itu kemudian dapat memilih untuk terus bermain di dunia game yang sama.

Dalam kasus ras manusia, pengguna juga dapat menggunakan fitur “tinggalkan jejak Anda”. Ini memungkinkan pemain untuk berbagi dunia game mereka setelah menyelesaikan langkah terakhir. Teman kemudian dapat terus bermain di dunia game yang sama dan membandingkan kemajuan mereka dengan pemain aslinya.

READ  Mode Battleroyale Fallout 76 mulai offline pada bulan September - Game - Berita

Human akan dirilis pada 17 Agustus untuk Windows, macOS, dan Google Stadia. Ini adalah game strategi 4x, yang menunjukkan kesamaan dengan seri Civilization dan game Amplitude Studio sebelumnya, seperti Endless Legend. Tweaker diposting sebelumnya pratinjau dari permainan.