BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Go-Tan menciptakan kembali memasak dengan dua robot

untuk makan. Atau lebih tepatnya: makanan enak. Untuk mengenang pemilik/CEO Go-Tan Bing Go, selalu tentang itu di rumah. Neneknya yang memulai restoran Cina-Indonesia Hok-Kie pada tahun 1954, di Singel 498 di Amsterdam. Menu termasuk Tjap Tjoy, nasi goreng dengan lobster, dan – spesialisasi rumah – musuh sejati yong hai.

Prinsip Hapl

“Kami adalah bisnis keluarga dengan orang-orang yang menyukai makanan enak. Itu adalah topik utama dalam banyak percakapan yang kami lakukan di rumah. Dari resep baru hingga restoran enak. Saya pikir ini sangat normal. Itu hanya ketika saya mengunjungi teman-teman Belanda. bahwa saya perhatikan bahwa makanan tidak memainkan peran penting dalam setiap keluarga, kata Bing Go.

Dia adalah seorang insinyur dan pemasar yang, bersama dengan saudaranya Han, menceritakan kisah Go-Tan di atas panggung dan dalam wawancara. Saudaranya Han menjadi terkenal. Gambarnya terpampang di setiap produk. “Produk adalah sarana komunikasi yang paling penting untuk sebuah merek. Saya menggunakan prinsip Hapl dengan setiap desain baru. Han, ungu dan logo: ini adalah tiga elemen yang harus selalu kembali.

saus cabai jo tan

Ayahnyalah yang memperkenalkan kacang Shanghai di sini pada 1960-an. Dengan demikian Belanda menjadi akrab dengan kacang koktail. Sejak itu, Go-Tan telah populer terutama untuk makanan ringan seperti kerupuk udang, bombo (campuran bumbu halus) dan Rempejek (biskuit kacang berbumbu).

Kami masih menjual beberapa dari ini, tapi saus wajan kami yang telah tumbuh secara besar-besaran dalam popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Mereka hanya menambahkan banyak rasa pada hidangan dan itu berhasil. Kami juga memiliki bawang goreng, santan dan sambal. Yang terakhir ini sekarang menjadi produk andalan kami, yang sudah diketahui banyak orang tentang merek tersebut.

READ  Permintaan maaf tidak dapat dibenarkan tanpa Indonesia mengembalikan kompensasi

Supermarket di Spitsbergen

Go-Tan adalah nama terkenal di Belanda. Tetapi merek makanan Asia juga aktif di luar batas negara. Apa yang panas! Produk bisnis keluarga dijual di sekitar dua puluh negara Eropa. Dari pulau paling selatan Spanyol hingga supermarket paling utara di Spitsbergen.

“Ini menjadikan kami sebagai merek dengan salah satu distribusi makanan Asia terbesar di Eropa,” kata Bing Go. Ketika karyawan sedang berlibur dan melihat sesuatu dari Go-Tan di supermarket, mereka sering mengirimkan gambar di aplikasi perusahaan. Ini masih sesuatu untuk dilihat.

EY Pengusaha Terbaik Tahun Ini

kehormatan. Begitulah perasaan Bing Go ketika dia dan saudaranya Han diminta untuk berpartisipasi dalam EY Entrepreneur of the Year lebih dari setahun yang lalu. “Membuat makanan enak adalah hasrat kami dan kami ingin memberi tahu Anda itu. Sebagai pengusaha, Anda sibuk dengan 101 hal dan sering kali tentang berlari dan terbang. Pemilihan seperti ini membantu Anda memikirkan kembali apa yang telah Anda bangun selama bertahun-tahun. .

Dia juga ingat percakapan dengan para finalis. Sebagian besar perusahaan yang saya bicarakan berasal dari industri yang sama. Kali ini saya juga menjangkau para pengusaha yang sibuk dengan hal-hal yang sangat berbeda. Tantangan apa yang mereka hadapi, dan apa yang mereka hadapi setiap hari; Saya menganggap percakapan tentang topik ini sangat berharga. Kemudian dia menambahkan dengan senyum di wajahnya, “Saya pikir kita seharusnya menang di sana, tetapi tentu saja Anda mengerti itu.”

Buat dengan robot memasak

Apa yang benar-benar menarik juri tahun lalu adalah dorongan perusahaan untuk berinovasi. Saudara-saudara telah menjadi pionir dalam membuat robot memasak selama bertahun-tahun. Panci biasanya diisi dengan air dan bahan-bahan dan dipanaskan. Pan dikosongkan, dibersihkan, dan digunakan kembali. Selama memasak, panci selalu berada di tempat yang sama.

READ  Peternakan sapi masih sangat besar bahkan dengan skema nitrogen pemerintah - Joop

Bing Go menyebut prinsip ini memasak konstan. Robot memasak ini berputar. Dalam sistem baru kami, boiler perebusan berpindah dari stasiun pengisian dan pencampuran ke stasiun didih ke stasiun pemakaian untuk pengisian. Itu sebabnya kami mengembangkan dua robot besar. Yang satu mengaduk panci dan yang lain mengisinya dengan jumlah bahan yang tepat. Kami dapat memprogram robot dari jarak jauh, pembersihan sepenuhnya otomatis.

Keluarga dan makanan enak

Alih-alih memanaskan panci, produk dipanaskan dengan uap super panas yang disuntikkan ke dalam produk. Masa depan memasak, Bing Go menyebutnya. Lebih cepat dan berkelanjutan. Jauh lebih sedikit energi yang dibutuhkan.

Jadi dia menantikan masa depan perusahaannya dengan penuh percaya diri. Kami terus berinovasi, tetapi nilai-nilai yang kami pegang adalah: keluarga dan makanan enak. Berpegang teguh pada hal itu membuat kami menjauh.