BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Grup Modal: Investasi global memberi investor lebih banyak pilihan

Globalisasi belum berakhir, ia hanya mengambil bentuk baru. Reorientasi rantai pasokan, kemajuan teknologi dan dampak pada kekuatan harga terus menciptakan peluang investasi, kata David Pollack, direktur investasi ekuitas di The Capital Group.

Beberapa rantai pasokan

Ketegangan geopolitik antara China dan Amerika Serikat telah meningkatkan risiko bagi perusahaan. Inilah sebabnya mengapa mereka semakin beralih dari rantai pasokan tunggal dari China ke beberapa rantai pasokan. Ini adalah keuntungan bagi tempat-tempat seperti Vietnam, Indonesia dan Meksiko, tetapi perusahaan seperti Taiwan Semiconductor juga telah membangun pabrik di Jepang dan Arizona untuk mengurangi ketergantungan pada satu negara. Transformasi ini dapat memberikan peluang bagi perusahaan yang membangun pabrik-pabrik ini dan mengotomatisasi jalur perakitan baru ini. ”

Lebih banyak otomatisasi menyerap biaya perekrutan

“Kami melihat semakin banyak kemajuan teknologi di perusahaan-perusahaan produksi ini. Robot industri telah melakukan beberapa tugas berulang dalam merakit mesin, mobil, dan iPhone selama beberapa waktu. Tetapi dengan kombinasi sensor dan perangkat lunak yang lebih canggih, perusahaan sekarang dapat mengotomatisasi ”

Lihatlah kekuatan harga

Dalam konteks global ini, investor perlu mempertimbangkan kekuatan penetapan harga: Berapa banyak inflasi yang dapat mereka berikan kepada konsumen dan seberapa besar itu mengikis margin perusahaan? Beberapa perusahaan tidak akan mampu membayar biaya yang mereka keluarkan, tetapi yang lain akan. Mereka mungkin dapat meningkatkan margin keuntungan dengan meningkatkan produktivitas mereka.”

Manfaat investasi global

Terakhir, David Pollack percaya bahwa berinvestasi secara global, tidak hanya di beberapa wilayah, tetap memberikan manfaat yang signifikan. Pertama, banyak perusahaan masih memperoleh sebagian besar pendapatan dan keuntungan mereka dari pasar di luar pasar asal mereka. Sekitar sepertiga dari pendapatan perusahaan besar Eropa, misalnya, berasal dari pasar negara berkembang, terutama China. Sepertiga lainnya berasal dari Amerika Utara, terutama Amerika Serikat, dan sepertiga lainnya berasal dari Eropa.”

READ  Oudenbossche Sophie ingin menjaga rasa masa lalu

Berinvestasi secara global juga memberi Anda lebih banyak pilihan. Anda tidak perlu membeli perusahaan AC di Eropa, satu di Jepang, dan satu di AS untuk masing-masing dari tiga portofolio regional. Anda dapat membeli apa yang menurut Anda terbaik dan paling perusahaan pendingin udara yang menarik di dunia. Pilihan selalu penting. Ketika menyangkut manajemen aktif, perubahan besar yang terjadi di dunia berdampak pada perusahaan mana pun, di mana pun itu.”