BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

God of War bekerja dengan baik di PC, tetapi dengan frekuensi baru | mempertimbangkan kembali

Kratos mematikan komputer

ditulis oleh Tom Cowenberg di

PlayStation tidak lagi terasing dari pasar PC. Setelah Horizon Zero Dawn dan Days Gone, giliran God of War yang terjun ke kantor. Bagaimana cara Kratos bertarung di PC Anda? Kami terjun ke game Midgard yang legendaris untuk pertama kalinya menggunakan mouse dan keyboard.

Dalam ulasan port PC God of War ini, kami terutama menilai seberapa sukses transisi game ke PC. Untuk ulasan komprehensif tentang game itu sendiri, kami menyambut Anda di situs web Gamer.nl asli ulasan dewa perang.

kesimpulan

Akhirnya bisa memainkan God of War di PC itu hebat, tetapi opsi spesifik membuatnya tampak seperti Kratos telah dipinjamkan dengan enggan. Secara teknis, port ini cukup berhasil, tetapi tidak akan melakukan apa pun selain yang mutlak diperlukan. PC saat ini dapat melakukan lebih dari itu — pikirkan mode gambar yang murah hati atau opsi kontrol yang lebih luas — tetapi selain dari beberapa penyesuaian visual, banyak potensi port tipikal yang tidak terjangkau.

Plus

  • Secara teknis ditransmisikan secara akurat
  • DLSS dan FSR dukungan
  • Layar lebar hingga 21:9

Tepat

  • bayangan dan pantulan berukuran kecil,
  • Port menolak banyak konsol non-PlayStation
  • Ini menghindari kemampuan komputer sebagai platform

God of War adalah game yang di-porting ke PC dengan cukup menonjol, meskipun hampir empat tahun kemudian. Bukan hanya karena judul eksklusif PlayStation hingga saat ini masih terlihat cukup keren; Adegan PC terkadang tidak memiliki petualangan aksi dengan proporsi epik seperti itu. Kembalinya Kratos tidak diragukan lagi disambut baik di banyak kartu video.

Port PC God of War tidak lebih dari carry over langsung dari versi 2018. Selain beberapa paket kosmetik, God of War hampir tidak menerima konten tambahan apa pun, apalagi paket ekspansi penuh. Berbeda dengan adaptasi PC dari Horizon Zero Dawn, ini adalah satu-satunya game inti dari God of War. Jangan mengharapkan “versi final” atau gimmick lainnya.

READ  Apple menuntut pencipta spyware Pegasus

Tentu saja, game God of War di PC menawarkan lebih banyak kemungkinan untuk menyesuaikan kinerja grafis, tetapi selain itu, ini adalah satu untuk satu salinan dari versi PlayStation 4 asli, yang dioperasikan oleh perusahaan Kanada Jetpack Interactive. Versi PC dihargai € 49,99 saat diluncurkan.

Apa yang Anda dapatkan dengan lima dolar pada tahun 2022 adalah versi PC God of War yang relatif mulus. Gamer PC masih dapat memainkan game dengan GPU tiga generasi rata-rata – dan port dapat di-tweak secara grafis semulus yang diinginkan. Gameplay yang sudah tajam dan halus dapat ditingkatkan ke 4k asli, rasio layar hingga 21:9 dan frame rate terkunci hingga 120fps.

Pemain dengan kartu modern dan kelas atas dapat memainkan God of War pada resolusi 4k yang relatif cepat, dengan frame rate yang baik juga. Dukungan langsung untuk peningkatan DLSS Nvidia tentu saja membantu, meskipun Anda juga dapat beralih ke alternatif sumber terbuka AMD, FidelityFX Super Resolution. Selain penajaman gambar yang cerdas, God of War menawarkan paket efek menengah dan tingkat detail yang harus seimbang.

Dalam hal waktu muat, God of War juga tampaknya mendapat manfaat dari SSD yang lebih cepat. Hanya model PCIe Gen 4.0 berkualitas tinggi terbaru yang dapat mengikuti PlayStation 5, tetapi komputer juga dengan mudah mengungguli PlayStation 4 (Pro) pada SSD yang lebih lama atau agak lambat. Tweak mini nvme mengeluarkan dunia game dalam waktu sekitar lima belas detik. Pop-up untuk tekstur atau item game tidak terlihat saat bermain.

God of War juga secara teknis lebih kompak dalam gameplay daripada, misalnya, dunia terbuka Horizon Zero Dawn. Misalnya, Aloy’s Adventure mendapatkan beberapa bug saat bermigrasi ke PC, tetapi Kratos tampaknya segera stabil di platform baru. Selama bermain game, tidak ada bug, glitch, atau cacat grafis utama. Stabilitas ini tampaknya ada, mengingat cerita God of War harus tampil sebagai “one-shot” sinematik. Tampilan ini juga tetap sama di PC.

READ  Gambar menunjukkan motherboard Intel H610 dan B660 dari ASUS, Gigabyte dan MSI - Komputer - Berita

Ini tidak berarti bahwa gim ini bebas dari bug visual. God of War bisa terlihat lebih bagus di PC daripada di PlayStation 4, tetapi port memiliki keterbatasan. Meskipun menjanjikan efek pencahayaan tambahan yang mewah, seperti Ground Truth Ambient Occlusion (GTAO) dan Screen Space Direction Oclusion (SSDO), God of War terkadang masih memiliki beberapa sisi kasar.

Dalam hal pembentukan bayangan dan refleksi, God of War tidak sesuai standar. Dunia terlihat indah dan teksturnya tajam, tetapi bahkan pada pengaturan tertinggi, permukaan air terlihat hampir seperti Nintendo 3DS. Ini kontras dengan betapa indahnya permainan di waktu lain. Hal yang sama terkadang dapat dikatakan tentang permainan cahaya: di lingkungan yang dipilih, bayangan terlihat seperti semacam memori dalam sebuah mosaik.

Jadi sangat disayangkan bahwa God of War tidak pergi jauh ke laut dengan teknologi baru. Misalnya, port tersebut mendukung akselerasi input dan teknologi upscaling Reflex Nvidia, tetapi sayangnya itu bukan alat ray tracing yang umum. Dengan mencetak sumber cahaya dan sinar secara real time, permainan tidak diragukan lagi bisa terlihat jauh lebih bagus, tetapi ini tampaknya tidak mungkin.

Dalam hal resolusi dan kinerja grafis, God of War berjalan dengan lancar di PC, tetapi dalam seluk beluknya, Anda melihat bahwa gim ini datang “dari waktu lain” pada platform yang berbeda. Di sisi lain, dari perspektif PlayStation, masuk akal bahwa tidak ada gunung yang akan dipindahkan untuk menghiasi permainan yang dipinjamkan lebih baik daripada di bagian depan rumah.

Dedikasi untuk konsol utama ini juga selaras dengan bagaimana kontrol God of War ditangani di PC. Mouse dan keyboard bebas mengatur kontrol secara berbeda, tetapi pengontrol? Itu harus DualShock 4 atau DualSense.

READ  NFT Ubisoft Hampir Tidak Diperdagangkan - Game - Berita

Tidak masalah jika Anda menghubungkan sesuatu dari Xbox, Steam, Google, atau Guitar Hero, God of War berpura-pura tidak ada. Bahkan konsol PlayStation pihak ketiga berlisensi resmi dilarang, membuat larangan pengontrol ketat dan tidak cocok untuk pasar PC.

Batasan yang sama juga tercermin dalam opsi aksesibilitas. Di sana-sini (sebagian) dimungkinkan untuk mengotomatisasi tindakan umum, tetapi sulit untuk memodifikasi game dalam hal elemen input atau tampilan. Gim PC mini yang sedikit lebih terbuka untuk mereka di tahun 2022 – terutama ditujukan untuk pemain yang kurang mampu secara fisik – tetapi God of War tidak ingin mengikuti tren itu.

God of War akan tersedia di Steam dan Epic Games Store mulai 14 Januari 2022. Untuk ulasan ini, Gamer.nl menerima versi Steam pra-rilis, yang berjalan pada platform kelas atas.