BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

God of War Ragnarök terus menyulam dengan aman untuk saat ini | Berpegangan tangan

bagus

ditulis oleh Eric Noselder aktif

Ekspektasi tentang God of War Ragnarök sangat tinggi. Judul musim gugur yang hebat untuk PlayStation, sekuel salah satu game PS4 yang paling dicintai, menjanjikan untuk menyelesaikan kisah Kratos dan Atreus saat ini. Jadi bukan tripel.

Kami sudah diizinkan untuk memulai dalam beberapa jam pertama pertandingan. Sejujurnya, itu membuat kami sangat mengerti mengapa kami tidak mengharapkan pertandingan ketiga. Seberapa sering Anda bisa melakukan trik ini? God of War (2018) mendapat pujian kritis karena merupakan kisah emosional yang tak terduga tentang Kratos yang biasanya marah. Jika Anda sekarang menceritakan kisah emosional seperti itu lagi, itu tidak lagi tidak terduga.

Sony Santa Monica Studio tampaknya telah menyerah pada itu, karena pengembang melakukan sedikit usaha pada dini hari untuk benar-benar mengejutkan kami. Awal memiliki pengaturan yang sama persis dengan game sebelumnya. Kratos dan Atreus ada di rumah, sosok ayah yang tegas sebenarnya tidak mau melakukan apa pun dan tidak mengambil risiko, dan kemudian Epic Moment™ (yang tidak akan kami uraikan) berbicara dan tetap melakukan perjalanan.

Tidak begitu buruk. Ini adalah God of War: kami memainkannya untuk mengetahui bagaimana cerita berlanjut. Setelah beberapa jam pertama, tidak banyak yang bisa dikatakan tentangnya, tetapi cukup banyak hal menarik yang telah diperkenalkan untuk membuat Anda menginginkan lebih.

Agak mengecewakan bahwa sepertinya hubungan antara Kratos dan Atreus terhenti. Di pertandingan sebelumnya mereka melakukan perjalanan epik bersama dan tampaknya ada lebih banyak pemahaman di antara keduanya. Setelah itu, beberapa waktu berlalu hingga dimulainya game kedua ini. Tapi sejauh menyangkut hubungan, tombol reset tampaknya telah ditekan.

READ  Instagram sedang mengerjakan fungsi foto yang mengingatkan pada aplikasi BeReal - IT Pro - Berita

Atreus ingin tahu tentang identitas barunya dan ingin bertualang untuk menemukan tempatnya di antara para dewa, tetapi Kratos tidak mau mendengarnya. Di atas segalanya, dia ingin melatih dan memastikan putranya siap untuk apa pun, terutama untuk tidak membicarakan perasaannya atau memberikan penjelasan apa pun kepada Atreus. Keingintahuan Atreus membentur tembok ketidakpedulian – perjuangan ayah-anak yang persis sama yang kita lihat di game sebelumnya. Mudah-mudahan ini akan dieksplorasi di sisa permainan.

Dewa Perang Ragnarok

Yang tidak biasa bagi Anda adalah kamera sinematik cantik yang berhasil menangkap seluruh permainan dalam satu bidikan beruntun. Ini memberi permainan, terutama momen naratif, intensitas yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kamera terus-menerus melayang di sekitar Kratos dan karakter lainnya, dan tidak pernah terbang. Semua waktu dicurahkan untuk mengabadikan momen-momen emosional secara diam-diam. Ini telah menyebabkan mata basah kita yang sangat dibutuhkan.

Ini juga karena grafik yang sangat indah, yang sepenuhnya menyerap Anda di dunia ilahi ini. Desa pertama yang Anda kunjungi di kerajaan kerdil Svartalfheim penuh dengan detail: ada kotak dengan buah-buahan dan sayuran di mana-mana, kanal dengan jembatan yang indah berliku-liku di jalanan dan para kurcaci bergegas pulang untuk bersembunyi dari dewa perang yang jahat.

Pencahayaan khususnya sangat mengesankan sejauh ini. Dalam adegan awal, ketika Kratos memadamkan api unggun, cahaya hangat di wajahnya perlahan berubah menjadi biru es cahaya bulan yang memantul dari salju.

Dewa Perang Ragnarok

Kita bisa singkat tentang pertarungan untuk saat ini, karena Ragnarok dengan mulus menangkap alur dari game sebelumnya. Anda mulai dengan beliung es yang suka diretas Kratos, tetapi setelah satu jam Blades of Chaos yang sudah dikenal (ya, spoiler untuk game dari 2018) telah ditambahkan. Kratos masih tahu semua trik lamanya, dan dalam waktu singkat Anda akan meretas seperti sifat keduanya. Masih sangat bagus untuk melempar kapak itu ke musuh dan memukulnya kembali, memukul lawan dalam perjalanan kembali juga. Lezat.

READ  Rockstar meluncurkan layanan berlangganan baru: GTA +

Namun, semua pohon keterampilan telah diatur ulang – mengapa ini dijelaskan dalam kalimat yang sangat kecil di antaranya – dan Anda harus membuka kunci semua keterampilan Anda lagi. Senjata dan rune Kratos juga telah direset ke nol. Ini tidak terlalu buruk – ini hanya permainan dan Anda harus memiliki sesuatu untuk berkembang.

Dewa Perang Ragnarok
Dewa Perang Ragnarok

Dewa Perang Ragnarok

Namun, Ragnarök sering mengejutkan Anda dengan fakta bahwa itu adalah permainan, misalnya ketika menawarkan konten opsional. Seperti disebutkan, perjalanan Anda pertama-tama membawa Anda ke Svartalfheim, kerajaan kerdil yang indah dan hangat yang penuh dengan geyser dan formasi batuan khusus. Sama seperti di game sebelumnya, di sini Anda akan menemukan area terbuka kecil, yang dapat Anda jelajahi dengan bebas dan di mana Anda akan menemukan semua jenis harta dan quest opsional.

Setelah tiba, kontrol kamera dijeda untuk menunjukkan bahwa ada semua jenis tambahan yang dapat ditemukan dalam istilah yang paling jelas. “Kalau ke kiri sini, ceritanya berlanjut. Tapi hei, kalau ke sini naik perahu, bisa explore sana dulu.” Seolah-olah Pardoes sedang menunggu Anda di pintu masuk ke Efteling untuk melaporkan bahwa satu jalan mengarah langsung ke Python, tetapi Anda juga dapat berjalan terlebih dahulu melalui Hutan Dongeng ke kiri.

Dewa Perang Ragnarok

Ini agak merusak momen cerita mengesankan yang dimiliki game sejauh ini – momen yang tidak dapat kami katakan apa pun dalam pratinjau ini. Namun, itu tidak cukup untuk merusak kesenangan, meskipun cukup mengejutkan, dibutuhkan beberapa saat sebelum permainan benar-benar dimulai.

Dengan pertarungan hebat yang tidak bisa kami dapatkan cukup, lingkungan yang indah, terutama momen epik dan cerita yang perlahan melekat pada kami, kami terus bermain dengan senang hati. God of War 2018 juga merupakan mesin diesel yang memulai dengan lambat setelah awal yang baik dan akhirnya berubah menjadi permainan yang hebat. Dengan demikian, fakta bahwa Ragnarok menderita “masalah” yang sama tidak menjadi perhatian besar bagi kami.

READ  Masha tidak menyesali video tiga kali lipat meskipun kedatangan putrinya

God of War Ragnarök akan dirilis di PlayStation 5 dan PlayStation 4 pada 9 November. Dan untuk preview ini, game tersebut dimainkan di PlayStation 5.