BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google akan memotong biaya berlangganan dalam aplikasi menjadi 15 persen pada tahun 2022 – IT Pro – Berita

Mulai tahun 2022, Google akan mengurangi komisi Google Play yang harus dibayar pengembang untuk langganan dalam aplikasi dari 30 menjadi 15 persen. E-book dan layanan streaming musik memenuhi syarat untuk membayar komisi “hingga 10 persen”.

Saat ini, pengembang Android membayar komisi 15 persen di Google Play App Store jika pelanggan mendaftar untuk berlangganan dalam aplikasi setidaknya selama 12 bulan. Google menyingkirkannya. Efektif 1 Januari 2022, semua pengembang yang menawarkan langganan dalam aplikasi untuk aplikasi Play Store mereka akan membayar komisi 15 persen, bukan 30 persen tanpa jangka waktu atau persyaratan lain yang terlampir.

Beberapa layanan e-book dan aplikasi streaming musik akan segera memenuhi syarat untuk pembayaran “hingga 10 persen”, menurut Google. Artinya, jika aplikasi ini adalah bagian dari Program Pengalaman Media Dari google mana istilah terpisah untuk dana dan di mana kontribusi 15 persen saat ini dibebankan. Untuk mengetahui layanan mana yang memenuhi syarat untuk komisi lebih rendah di Google Play, Google Menurut The Verge Untuk persyaratan Program Pengalaman Media. Menurut 9to5Google Layanan streaming video tidak akan dapat menikmati komisi yang lebih rendah.

di bulan Maret Google mengumumkan Ini mengumumkan bahwa mereka akan memotong biaya Google Play dari 30 persen menjadi 15 persen untuk juta pengembang pertama yang dijual di etalase digital mereka. Aturan ini mulai berlaku pada 1 Juli. Menurut Google, 99 persen dari semua pengembang Android akan mendapat manfaat dari ini.

READ  ``Apple hadir dengan pembaruan perangkat lunak utama untuk iPhone dan iPad'