BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google meluncurkan fitur pengarsipan otomatis untuk aplikasi yang jarang digunakan

Google menambahkan fitur ke Android yang secara otomatis mengarsipkan aplikasi Android Anda yang paling jarang digunakan. Tindakan ini dapat mengosongkan ruang penyimpanan untuk sementara. Pengguna dapat memulihkan aplikasi yang diarsipkan dengan mengklik ikon aplikasi.

Sumber: Google

Google telah mulai meluncurkan AutoArchive, yang secara otomatis mengarsipkan aplikasi yang jarang digunakan untuk menghemat ruang penyimpanan. Itu penghematan “hampir 60 persen,” jadi Laporan manajer produk dari Google Play.

Aplikasi yang kompatibel tetap ada di perangkat dan dapat dengan mudah dikembalikan ke versi terbaru yang kompatibel, menjaga data pengguna. Fungsi pengarsipan hanya bekerja dengan aplikasi yang diterbitkan dengan Format paket aplikasi Android. Ikon aplikasi tetap tersedia di ponsel pengguna setelah pengarsipan. Awan dapat dilihat pada ikon ini setelah pengarsipan. Saat pengguna mengeklik ikon, aplikasi dipulihkan sepenuhnya lagi.

Pengguna harus mengaktifkan fitur secara manual. Saat pengguna mencoba menginstal aplikasi baru, tetapi perangkat kehabisan ruang penyimpanan, popup akan muncul menanyakan apakah pengguna ingin mengarsipkan aplikasi.

Google mengumumkan kedatangan fungsi pengarsipan untuk aplikasi Android tahun lalu. Ada juga gambar sebelumnya dari fungsionalitas baru yang berjalan, yang tampaknya merupakan bagian dari Layanan Play.

READ  "Facebook akan mengubah nama untuk mencerminkan fokus pada metaverse" - IT Pro - Berita