BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hadiah Nobel Perdamaian untuk jurnalis Filipina dan Rusia

Risa (58) bekerja untuk CNN dari tahun 1987 hingga 2005, dan pada tahun-tahun itu dipandang sebagai jurnalis investigasi terpenting di Asia. Dia menulis buku tentang jaringan teroris dan sekarang memiliki jaringan berita di Filipina. Dia dihukum tahun lalu karena kejahatan dunia maya, tetapi kelompok hak asasi mengatakan itu adalah serangan terhadap kebebasan pers. Dia juga dinominasikan untuk Penghargaan Empat Kebebasan.

Muratov (59 tahun) adalah pendiri dan bahkan beberapa tahun yang lalu pemimpin redaksi surat kabar Rusia Novaya Gazeta. Komite AS untuk Melindungi Jurnalis menganggapnya sebagai satu-satunya surat kabar kritis yang berpengaruh di Rusia. Dia telah menerima beberapa penghargaan internasional atas komitmennya terhadap kebebasan pers. Enam wartawan surat kabar ini tewas. Pada tahun 2010 ia dianugerahi Penghargaan Empat Kebebasan di Middleburg.

Ada 329 nominasi tahun ini, untuk 234 orang dan 95 organisasi. Pemenang yang mungkin adalah aktivis dari Hong Kong, aktivis iklim Greta Thunberg, pembangkang Navalny dan Tikanovskaya dari Rusia dan Belarusia, dan Organisasi Kesehatan Dunia untuk perang melawan Corona.

Penghargaan itu pergi tahun lalu WFP. Selain penghargaan, pemenang akan menerima medali emas dan 10 juta kronor Swedia, hanya di bawah 1 juta euro. Jika Hadiah Nobel diberikan kepada banyak penerima, jumlah itu harus dibagi.

Korona editan

kemarin menjadi dikenal Penulis Tanzania Inggris Abdul Razzaq Jarna dianugerahi Hadiah Nobel dalam Sastra. Awal pekan ini, hadiah diberikan untuk kedokteran, fisika dan kimia. Mereka pergi melihat lurus persepsi sentuhanDan model iklim pekerjaan partikel bangunan.

Hadiah Nobel Ekonomi terbaru akan diumumkan pada hari Senin di Stockholm.

Upacara Nobel pada 10 Desember, peringatan kematian Alfred Nobel, telah direvisi lagi tahun ini karena Corona. Seperti biasa, para pemenang tidak harus menerima penghargaan di Skandinavia, tetapi menerimanya di negaranya sendiri.

READ  Malta menjadi negara Uni Eropa pertama yang menolak turis yang belum sepenuhnya divaksinasi | Untuk perjalanan