BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hanya turis dan penduduk pulau yang berbelanja di pulau Skotlandia

Hanya turis dan penduduk pulau yang berbelanja di pulau Skotlandia

Pulau Lismore

Berita Noos

Penduduk pulau Lismore di Skotlandia menyelamatkan satu-satunya toko di pulau itu dari kehancuran dengan membelinya sendiri.

Lismore merupakan sebuah pulau dengan sekitar 160 penduduk tetap dan sejumlah orang yang memiliki rumah liburan di sana. Satu-satunya toko di pulau itu, yang juga berfungsi sebagai kantor pos, terancam punah karena pemiliknya adalah seorang guru yang ingin kembali mengajar di kelas.

Jika toko tutup secara permanen, penduduk harus naik feri ke daratan Skotlandia untuk membeli bahan makanan, sebuah perjalanan yang bisa memakan waktu total lebih dari tiga jam.

Warga memutuskan untuk memulai kampanye untuk membeli toko tersebut dan menjalankannya secara kolektif. Hanya dalam waktu sebulan, 230 orang membeli bagian di toko tersebut, termasuk wisatawan yang pernah mengunjungi pulau tersebut. Laporan menyatakan bahwa lebih dari 80.000 pound terkumpul, setara dengan sekitar 92.000 euro BBC. Dengan uang tersebut, toko tersebut bisa tetap buka setidaknya selama lima tahun, dan masih ada ruang untuk renovasi. Toko dibuka kembali minggu lalu.

isolasi

Salah satu penggagas pengambilalihan tersebut mengatakan kepada BBC: “Kami memiliki demografi yang rentan, dan kehilangan toko akan berkontribusi terhadap perasaan terisolasi.” Menurut dia, toko yang tutup bisa menyebabkan banyak warga meninggalkan pulau tersebut.

Lismore adalah tempat yang populer bagi wisatawan untuk melakukan tur jalan kaki dan melihat sekitar 130 spesies burung yang ditemukan di dalam dan sekitar pulau.

READ  Sepuluh tewas dan 100 luka-luka dalam serangan Israel di Tepi Barat