BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NATO bekerja 290 kali untuk mencegat pesawat Rusia

Pejuang NATO telah terbang 290 kali tahun ini untuk mencegat pesawat militer Rusia yang terbang dekat dengan wilayah udara negara anggota. Menurut aliansi militer, ini terjadi terutama di sekitar Estonia, Latvia, dan Lituania.

Pesawat Rusia secara teratur dicegat di wilayah yang menjadi tanggung jawab NATO: pada tahun 2020 ini terjadi lagi 350. Orang Rusia diizinkan untuk bepergian ke sana, asalkan mereka mematuhi semua perjanjian.

Menurut NATO, pesawat Rusia umumnya dikeluarkan dari wilayah udara NATO tanpa masalah. Pesawat NATO juga telah terbang sekitar 80 kali tahun ini untuk memantau atau mengawal pesawat non-militer yang belum memiliki komunikasi radio dengan kontrol lalu lintas udara.

ketegangan

Ketegangan antara Rusia dan negara-negara NATO, termasuk Amerika Serikat, baru-baru ini meningkat karena kehadiran beberapa pasukan Rusia di perbatasan dengan Ukraina. Dalam beberapa tahun terakhir, Rusia dengan menyesal melihat jumlah negara-negara bekas Blok Timur yang bergabung dengan NATO.

Dalam pidatonya, Presiden Rusia Putin menuduh minggu lalu Barat terus gagal untuk mematuhi perjanjian. Putin berkata: “Pada 1990-an, kami dijanjikan untuk tidak memperpanjang satu inci pun ke timur. Dan apa yang terjadi? Kami tertipu. Kami hanya tertipu. NATO berkembang lima kali, dan sekarang kami melihat senjata dibuat di Rumania dan Polandia. dibaringkan.”

penuh sesak

Tersebar di seluruh Eropa, lebih dari enam puluh pesawat tempur siap beroperasi siang dan malam. Belanda dan Belgia telah memantau wilayah udara Belgia, Belanda dan Luksemburg secara bergantian selama beberapa tahun sekarang. Dua pesawat tempur bersenjata berdiri 24 jam sehari dan berada di udara dalam beberapa menit. Bulan lalu, F-16 Belgia masih beroperasi. dia saya keberatan Dua pembom Tupolev Rusia di atas Laut Utara.

READ  Mengumpulkan jutaan untuk seorang Amerika yang dipenjara secara tidak adil selama 43 tahun | Luar negeri

Film yang diproduksi NATO ini menunjukkan bagaimana pencegatan udara Bekerja: