BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kremlin: Negosiasi AS-Rusia pada Januari

Menteri Luar Negeri Rusia Lavrov mengumumkan bahwa Rusia dan Amerika Serikat akan bertemu pada Januari dalam daftar jaminan keamanan yang akan diberikan Rusia. sebelumnya bulan ini diletakkan di atas meja. Pakar militer juga terlibat dalam diskusi ini, katanya dalam sebuah wawancara di situs kementeriannya. Pembicaraan akan berlangsung segera setelah Tahun Baru Rusia. Itu jatuh pada 10 Januari.

Lavrov menekankan bahwa negosiasi harus mengarah pada hasil yang nyata dan tidak diperpanjang selamanya, seperti yang terjadi di masa lalu. Presiden Putin melangkah lebih jauh kemarin. Jika negosiasi gagal, katanya, kami akan mendengarkan usulan para ahli militer kami.

Kremlin merangsang Bahwa NATO menjauhkan diri dari Ukraina dan menarik hampir semua pasukan dan senjatanya dari negara-negara anggota Eropa Tengah dan Timur seperti Polandia, Hongaria dan Republik Ceko. Amerika Serikat dan NATO tidak ingin melakukan ini, tetapi mereka siap untuk berdialog dengan Rusia.

Sekretaris Jenderal NATO Stoltenberg menginginkan dialog dengan Ghassoul berlangsung di Dewan NATO-Rusia. Tidak ada tanggal yang ditetapkan.

Perpanjangan

Ketegangan antara Rusia dan NATO telah meningkat selama sebulan terakhir dengan penguatan pasukan Rusia di perbatasan dengan Ukraina. Ini bukan negara NATO, tetapi Amerika Serikat dan negara-negara NATO lainnya memiliki Rusia diperingatkan Dia seharusnya tidak melakukan invasi. Rusia mengatakan tidak berniat melakukannya.

Presiden Putin mengatakan pada hari Kamis bahwa NATO tidak memenuhi komitmennya. “Pada 1990-an, kami dijanjikan untuk tidak memperluas satu inci pun ke timur. Dan apa yang terjadi? Kami ditipu. Kami hanya ditipu. NATO berkembang lima kali.”