BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hartman Tuinmeubelen berkembang di Skandinavia dan meningkatkan produktivitas di Losser Enschede eo

ENSCHEDE – Importir Norwegia untuk furnitur taman Hartmann di Enschede telah dipekerjakan. Lima tahun lalu, Hartman mengakuisisi 40 persen saham minoritas di Christianand. Minat itu kini telah diperluas hingga 100 persen.




Hartmann Nordic, juga dikenal sebagai importir, memiliki delapan karyawan. Hartmann menawarkan pusat taman Nordik dan toko online. Anak perusahaan baru tersebut akan memberikan kontribusi sekitar 10% dari pendapatan Hartmann menjadi 6060 juta untuk tahun fiskal yang berakhir Juli.

Diproduksi di luar negeri

Menurut pemilik Kirt Steinmeijer, omset tahun ini akan meningkat menjadi lebih dari 70 juta euro. Setelah perusahaan diambil alih oleh Steinmeizer dalam kebangkrutan, produksi furnitur taman plastik menghilang dari gudang pada tahun 2005. Furnitur taman plastik tidak lagi diperlukan. Kursi taman yang terbuat dari kayu dan aluminium, dipadukan dengan anyaman atau polietilen, sedang populer saat itu. Hartmann jatuh karena perusahaan telah lama mengejar plastik. Sejak itu, furnitur taman telah diproduksi di Cina dan Indonesia.

Produksi rugi

Dua tahun lalu Hartmann mulai membuat kursi ember plastik lagi di Loser. Steinmeizer: “Operasi plastik kami berjalan dengan baik. Kami telah menambahkan jalur produksi dan sekarang dapat memproduksi hingga 650.000 kursi plastik per tahun. Perusahaan ini mempekerjakan total 100 orang, termasuk karyawan dari cabang di Jerman, Inggris, dan Cina.