BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

IFFR Spring Edition dibuka dengan The World to Come oleh Norwegian Mona Fastvold

gambar ANP

Edisi musim semi Festival Film Internasional Rotterdam (IFFR) dibuka pada 2 Juni dengan dunia berikutnya Dari sutradara dan penulis skenario Mona Fastfold. Drama yang digambarkan dengan meyakinkan ini berlatar di pedesaan Amerika abad ke-19, di mana cinta rahasia berkembang di antara dua tetangga, yang diperankan oleh Katherine Waterston dan Vanessa Kirby. Film tersebut memenangkan penghargaan “Gentle Lion” di Festival Film Venesia tahun lalu.

Sejauh ini, Fastvold telah membuat nama untuk dirinya sendiri sebagai rekan penulis skrip ambisius untuk ل Masa kecil pemimpin (2015) di Rubah Lux (2018), disutradarai oleh suaminya Brady Corbett. dunia berikutnya Ini adalah film dengan bahasa simbolis, seperti yang saya katakan tahun lalu de Volkskrant. “Apa yang karakter wanita di film saya katakan satu sama lain, mereka berani atau tidak bisa mengatakannya dengan lantang.”

Sutradara juga menjadi tamu di salah satu dari tiga pembicaraan besar festival, di mana para pembuat film mendiskusikan karier dan metode kerja mereka dalam skala besar. Pemenang edisi Februari, drama nominasi Oscar Srebrenica Mau kemana, Aida?, adalah kesempatan untuk simposium tentang peran seni dalam kaitannya dengan ketidakadilan sejarah. Film penutup pada 6 Juni adalah anime Jepang Japanese Kota Cerobong Poble Van Hirota Yusuke.

Pesta

Bulan depan, IFFR akan merayakan bagian penutup dari ulang tahun ke-50 yang menakjubkan. Karena pandemi, festival ini dibagi menjadi dua edisi tahun ini. Februari lalu, fokusnya adalah pada pemutaran perdana utama di kompetisi Tiger dan Big Screen. Selama episode kedua yang akan datang, fokusnya adalah pada hari jadi festival, termasuk program IFFR Classics, di mana banyak festival klasik sekali lagi ditampilkan.

November lalu, manajemen festival memutuskan untuk membaginya menjadi dua edisi, dengan asumsi bahwa dunia akan terlihat lebih baik bagi penonton bioskop pada Juni 2021. Realitas virus itu terbukti keras: bioskop tutup pada Desember dan tampaknya tidak buka sebelum 9 Juni. Kemungkinan pemutaran film fisik selama festival tergantung pada pemungutan suara di Senat pada 25 Mei tentang pengenalan undang-undang sementara tentang tiket Corona. Direktur festival Vanja Kalodgersic mengatakan kesempatan untuk pemutaran film selama festival kecil, katanya pada konferensi pers pada hari Selasa. “Tapi kalau bioskop dibiarkan buka sebagian, kami siap.”

Bagian baru yang paling mencolok dari festival ini adalah Harbour, dengan film-film yang mewakili DNA kota Rotterdam dengan satu atau lain cara. Penggemar sepak bola dapat melakukan pemanasan di sini untuk Kejuaraan Sepak Bola Eropa mendatang: program ini mencakup film dokumenter tentang legenda Roma Francesco Totti (Nama saya Francesco Totti) dan klub Brasil yang diunggulkan Atlético Mineiro, dalam konteks ini mungkin Feyenoord dari Amerika Selatan (perjuangan perjuangan perjuangan).

Penjualan tiket IFFR edisi kelima puluh Juni dimulai Jumat depan.

READ  Siapa yang akan memenangkan Oscar pada hari Minggu (dan siapa yang akan)?