BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Iklim harus menjadi prioritas utama bagi pemerintahan baru

Kepemimpinan: Dia banyak berputar selama kampanye pemilihan. Tapi seberapa kuatkah kepemimpinan Belanda ketika menghadapi krisis yang akan berdampak lebih besar pada kehidupan kita sehari-hari daripada Covid, jika kita tidak melakukan intervensi tepat waktu? Krisis yang notabene memberikan peluang besar bagi perekonomian Belanda?

Tapi sayang sekali: Setelah empat tahun menyangkal perubahan iklim dan mendukung industri batu bara yang sakit di bawah mantan Presiden AS Donald Trump, kami gagal menunjukkan kepemimpinan global alternatif pada topik paling penting saat ini: krisis iklim. Perdana Menteri Mark Rutte (VVD) yang keluar adalah seorang sejarawan dan seorang pria ‘Awal sejarah, Seperti Dewan Pengungsi NorwegiaEditor Petra de Kooning dijelaskan dalam otobiografinya. Untuk saat ini, telah kehilangan kesempatan bersejarah di daerah ini.

Dalam waktu kurang dari seperempat, Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris menetapkan cara untuk menangani krisis eksistensial di dekade penting ini. Krisis iklim telah menjadi prioritas utama sejak hari pertama, dengan pendekatan di seluruh pemerintah, Pusat Keadilan Iklim, dan aspek keuangan dan keamanan di garis depan. Begitulah Utusan Iklim Presiden John Kerry Bagian dari Dewan Keamanan Nasional, dan pindah Menteri Keuangan Janet Yellen Membentuk tim untuk sepenuhnya menangani risiko iklim dan memulai kebijakan fiskal ramah iklim.

Kantor Iklim

Jenna McCarthy Memimpin Kantor Koordinasi Iklim Baru di Gedung Putih; Selama tahun-tahun Obama, Volkswagen terpukul keras dengan “jet diesel”. Ini berarti peringatan bagi perusahaan tersebut untuk melakukan apa saja untuk menjadi pemimpin pasar dalam kendaraan listrik. Pemerintah Biden-Harris sekarang berkomitmen kuat untuk rencana pemulihan transformatif untuk virus Covid, yang berarti bahwa di Amerika Serikat, tiga hingga empat miliar dolar akan diinvestasikan untuk membuat ekonomi lebih berkelanjutan. Terutama melalui infrastruktur. Inilah kepemimpinan iklim.

READ  'Saya mengetahui sisi Belanda yang mengecewakan saya'

Pada 22-23 April Biden menyelenggarakan pertemuan puncak ekonomi global tentang iklim dan energi. Di antara 40 tamu, kami melihat China, Indonesia, Meksiko, Afrika Selatan, Jerman, Prancis, dan Kepulauan Marshall – dan Belanda hilang. Gedung Putih memilih para pemimpin pemerintah dari negara-negara yang paling bertanggung jawab atas karbon dioksida global2Emisi, salah satu negara yang menunjukkan kepemimpinan iklim yang kuat, paling rentan terhadap konsekuensinya, atau menerapkan solusi inovatif untuk masa depan yang netral iklim. KTT tersebut akan fokus, antara lain, pada mobilisasi pembiayaan dan peluang ekonomi dari aksi iklim melalui penciptaan lapangan kerja dan pemulihan hijau setelah Covid.

Baca juga: Dukungan Belanda untuk energi fosil tahun ini adalah $ 4,5 miliar

Di pentas dunia, Belanda kerap berbicara tentang iklim. Pada 2018, Rutte mengatakan sulit untuk hidup di CNN Tidak ada pengganti untuk aksi iklim yang ambisius. Apa yang terjadi sejak itu? Kabinet sudah bertahun-tahun terlambat dalam menerapkan aturan iklim, dan menurut VVD, semuanya harus “tidak terlalu cepat”. Tetapi keadaan tidak berjalan sangat cepat sama sekali, karena Belanda belum memenuhi target iklim hukumnya, dan tertinggal di Eropa. Menteri Luar Negeri Cora Van Neuenhuisen (VVD) dengan senang hati berbicara tentang kepemimpinannya dalam adaptasi iklim secara internasional, karena dia ingin mendorong bandara melaluinya secara nasional.

Belanda mensubsidi industri fosil hingga miliaran

Belanda memberikan subsidi miliaran dolar kepada industri bahan bakar fosil, alih-alih mempercepat transisi ke perintis ekonomi berkelanjutan. Sebuah Analisis akhir Dari rencana pemulihan Covid di Belanda juga menunjukkan bahwa itu tidak hijau, dan kami kehilangan peluang besar di sana. Dia Dia Badan Energi Internasional Dana Moneter Internasional memperkirakan bahwa pemulihan hijau dapat menciptakan 9 juta pekerjaan di seluruh dunia per tahun, meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 1,1 persen, dan secara struktural mengurangi emisi – penghematan 4,5 miliar ton karbon dioksida.2 Dalam kurun waktu hingga 2023.

READ  Uji Permeabilitas Uap Air Ukuran Pasar, Pangsa, Permintaan Industri, Tren, Modernisasi, Pemain Kunci 2021, Pendapatan Operasional, Ramalan 2027

Risiko iklim

Pemilih Belanda Saya menemukan bahwa iklim adalah salah satu masalah pemilu yang paling penting, dan Hampir tiga perempat penduduk mengkhawatirkan hal ini. Ini masuk akal bagi penduduk negara yang berisiko besar terhadap perubahan iklim karena kenaikan permukaan laut. Namun, dia pergi 1,6 persen dari penampilan politisi di televisi adalah tentang. Tidak, acara bincang-bincang lebih memilih untuk merekam penilaian dengan perselisihan politik atas topik-topik seperti migrasi – meskipun tentu saja ini bukan tentang peningkatan tahunan pengungsi iklim yang mengkhawatirkan.

Jadi iklim adalah salah satu alasan utama beberapa pemilih VVD untuk beralih ke D66 atau Volt, karena VVD tidak menanggapi topik tersebut dengan serius. Misalnya, VVD telah menolak untuk menagih PBL, partai tersebut memiliki visi terowongan untuk energi nuklir yang tidak menguntungkan (taktik penundaan), dan keinginan Partai terbesar Belanda memotong ratusan juta euro untuk merangsang energi berkelanjutan. Dan dalam catatan publik untuk pengintai, VVD menggambarkan iklim dalam kemungkinan aliansi dengan D66 sebagai “masalah sensitif”. “Terlalu banyak iklim” akan menjadi perhatian VVD. Dengan cara ini, Roti meninggalkan warga negara, pengusaha, inovator, industri dan sektor (yang lebih tinggi).

Biarkan tempat yang hilang di tabel iklim hipotetis Presiden Biden menjadi anggukan bagi para pemimpin politik yang sekarang membentuk koalisi. Jika iklim tidak menjadi prioritas utama, Belanda tidak akan relevan lagi. Apa yang akan dilakukan pemerintah baru untuk menjadikan Belanda pemain global dalam solusi iklim? Siapa yang menelepon Biden?