BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia: Platform Media Sosial Paling Banyak Digunakan 2022

Indonesia: Platform Media Sosial Paling Banyak Digunakan 2022

Berdasarkan survei penggunaan media sosial di Indonesia yang dilakukan pada bulan Februari 2022, Facebook merupakan platform media sosial yang paling banyak digunakan di kalangan pengguna Indonesia, sebagaimana dinyatakan oleh sekitar 41,6 persen peserta. Instagram menempati posisi kedua, digunakan oleh hampir 30 persen peserta.

Lingkungan digital di Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara seluler terkemuka di Asia, dengan lebih dari 220 juta pengguna ponsel cerdas pada tahun 2022. Seiring dengan meningkatnya penetrasi internet seluler di seluruh negeri, permintaan akan harga data yang terjangkau, jangkauan yang lebih luas, dan peningkatan kualitas layanan juga meningkat. meningkat. Pada tahun 2021, teknologi seluler 5G diluncurkan dan diperkenalkan secara bertahap di Indonesia. Telkomsel adalah penyedia internet Indonesia pertama yang meluncurkan layanan 5G komersial di beberapa wilayah di negara ini, diikuti oleh Indosat (IOH) dan XL. Operator-operator ini kini berupaya memperluas jangkauan layanan data 5G di seluruh negeri.

Media sosial sebagai alat pemasaran

Media sosial tidak lagi terbatas pada penggunaan pribadi; Banyak perusahaan telah mengintegrasikan media sosial ke dalam operasional bisnisnya. Memiliki strategi pemasaran influencer atau perdagangan sosial kini menjadi hal yang penting di negara di mana rata-rata waktu harian yang dihabiskan di media sosial mencapai tiga jam dua puluh menit. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa sekitar 80 persen pengguna media sosial di Indonesia mencari informasi lebih lanjut tentang merek atau produk yang didukung ketika mereka terpapar pada konten pemasaran influencer.

READ  2 America Downer yang akan datang? Ini adalah sekuel terburuk dalam sejarah film Podcast