BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Italia mengizinkan kapal bantuan Jerman dengan 800 migran untuk berlabuh di Sisilia

Setelah berhari-hari di laut, sebuah kapal Jerman dengan 800 migran di dalamnya diberi izin untuk berlabuh di Italia. Perusahaan Italia Sea-Eye telah mengumumkan bahwa pihak berwenang Italia mengizinkan kapal badan bantuan Sea-Eye untuk memasuki pelabuhan Trapani di barat laut Sisilia. di Twitter.

Para migran diselamatkan oleh Sea-Eye selama beberapa gerakan minggu lalu. 400 migran ditemukan di atas kapal kayu pada hari Kamis. Perahu itu kebanjiran.

Malta tidak menanggapi panggilan dari Sea-Eye untuk berlabuh. Kemudian rute ditetapkan untuk pulau Lampedusa Italia, tetapi tidak ada izin yang diperoleh untuk memasuki pelabuhan di sana. Sea-Eye 4 telah berlayar ke Sisilia. Pada akhirnya, pihak berwenang mengizinkannya untuk berlabuh di sana. Kapal diperkirakan tiba di Trapani hari ini.

Menurut Sea-Eye, ada 200 anak di bawah umur dan lima wanita hamil di dalamnya. Dokter di pesawat merawat 25 orang karena hal-hal seperti mabuk laut dan hipotermia. Organisasi bantuan Jerman lainnya, Mission Lifeline, memberi Sea-Eye 4 makanan dan selimut untuk mereka yang berada di kapal pada hari Sabtu di laut.

Diperkirakan lebih dari 50.000 migran telah berusaha menyeberangi Mediterania ke Eropa tahun ini. Sea-Eye meminta negara-negara anggota UE untuk mengatasi Malta karena kegagalannya menanggapi panggilan darurat.

READ  Kerabat serangan Munich mencari kompensasi setelah 50 tahun