BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jaksa: Gislan Maxwell adalah wanita dewasa yang mengeksploitasi anak-anak yang rentan | gosip

Jaksa Allison Moe meminta juri untuk “menuntut tanggung jawab sosialita Inggris” atas pelecehan seksual terhadap empat wanita ketika mereka masih di bawah umur. Pelecehan itu diduga terjadi antara 1994 dan 2004. Maxwell bisa saja memenangkan kepercayaan gadis-gadis itu dan kemudian melecehkan mereka oleh Epstein.

Mo tidak percaya Maxwell mengetahui pelecehan Epstein karena mereka memiliki hubungan yang lama. “Ketika Anda telah bersama seseorang selama sebelas tahun, Anda tahu apa yang disukai orang lain. Epstein menyukai gadis di bawah umur. Dia suka menyentuh mereka. Maxwell tahu itu.”

Maxwell mengaku tidak bersalah di pengadilan. Selama persidangan, pembela mempertanyakan pernyataan empat wanita dan memanggil ahli memori. Pengacara Maxwell mengatakan jaksa melihat klien mereka sebagai kambing hitam karena Epstein sendiri tidak bisa lagi dituntut. Dia bunuh diri di penjara pada 2019 menunggu pelanggaran seksual terhadapnya.

Persidangan di New York akan berakhir lebih awal dari yang diperkirakan. Pembela mendengarkan sembilan saksi yang berbicara dalam dua hari. Maxwell sendiri tidak berbicara. Jaksa telah memanggil 23 saksi dalam dua minggu terakhir, termasuk empat tersangka korban. Operasi itu diperkirakan akan memakan waktu sekitar enam minggu. Maxwell bisa menghadapi hingga 80 tahun penjara.

READ  Paus Fransiskus memberkati Eropa dan Eropa dan menyerukan dialog