BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jam malam membuat kita kreatif: sepak bola dan paduan suara di siang hari, tapi apakah itu juga bijaksana? Corona di Arnhem dan sekitarnya

Kami tidak lagi makan di luar di malam hari, tetapi di siang hari. Sama seperti berlatih dan berlatih dengan paduan suara. Jam malam kabinet membuat kita kreatif. Apa yang kita lakukan di malam hari, sekarang kita menjejalkannya ke dalam siang hari. Tapi apakah ini bijaksana?

Paduan Suara Oratorio Veluwezoom Dieren memindahkan latihan dari Kamis malam ke Sabtu sore. ,, dikonsultasikan dengan gereja tempat kami melatih dan pemimpinnya. Kami harus melewatkan banyak latihan. Jika itu memungkinkan pada hari Sabtu sore, mengapa tidak?


mengutip

Masih harus dilihat bagaimana kelanjutannya. Mungkin kita akan mendapatkan penutupan yang lebih ketat

“Kami senang melakukannya dan para anggota bersemangat.” “Tidak semua anggota masuk,” kata Litt, “karena mereka merasa rentan karena Corona.” Tapi selama kita bisa berlatih, kita senang melakukannya. Masih harus dilihat bagaimana kelanjutannya. Kami mungkin melakukan penutupan yang lebih ketat.”

melarang

Jam malam telah diberlakukan di Belanda sejak Minggu. Setelah pukul lima, industri restoran tutup dan kehidupan klub terhenti. Slogan Bekerja dari rumah dan tinggal di rumah: Dan mari kita tidak lebih dari empat tamu, Perdana Menteri Rutte dan Menteri De Jong memberi tahu kami Jumat malam. Tujuan dari semua ini adalah untuk membatasi jumlah kontak untuk mencegah infeksi.

Sejak itu, kita semua tampaknya menginginkan lebih dari hari ini. Karena anggota paduan suara Dieren Liet bukan satu-satunya yang berpikiran seperti itu. Dalam dunia olahraga khususnya, banyak protes terhadap penutupan malam. Karena olahraga sangat tidak sehat dan tidak meningkatkan daya tahan tubuh Anda?

Bukankah mengejutkan bahwa Anda tidak diizinkan untuk berlatih dengan tim Anda di malam hari, tetapi Anda bisa bermain melawan tim lain? Pemain sepak bola dari divisi utama Achterhoek di Silvolde ingin tetap fit. Mereka sudah bermain bola pada Selasa pagi pukul 07.00, di mana biasanya mereka berlatih pada malam hari.


mengutip

Anda sudah melihat lebih banyak makan siang panas di Amsterdam, tetapi ini baru di Arnhem. Jadi kami merasa ini menarik, tetapi kami mengantisipasi peningkatan permintaan makan siang karena penutupan malam.”

Nils Wang, Restoran Renau di Arnhem

Buka satu setengah jam lebih awal dari biasanya

Klub olahraga membuka pintu mereka lebih awal. Toon Stelling, misalnya, membuka Heijenoord Lounge di Arnhem pada pukul 7 pagi. Satu setengah jam lebih awal dari biasanya. “Orang-orang masih ingin terus berolahraga,” kata pemilik gym di Arnhem itu.

“Tentu saja sekarang ada lebih banyak berita tentang betapa bermanfaatnya olahraga untuk vitalitas. Olahraga bukan lagi tentang penampilan, ini tentang kesehatan. Jadi banyak orang ingin terus bergerak dan kami membantu mereka dengan itu dengan memperpanjang jam kerja. pagi kita tutup jam 5 sore.”

Relaksasi dan hiburan budaya

Tapi tidak hanya olahraga, budaya juga baik untuk jiwa manusia, seperti yang mereka temukan di gedung bioskop di paviliun Teater LUX Nijmegen.

Orang-orang, terutama di masa gelap Corona, membutuhkan relaksasi dan hiburan budaya, sehingga LUX ingin membuka pintunya di pagi hari dengan staf yang cukup. Meskipun mereka berpikir sangat berbeda tentang ini di Wijchen. Tidak ada pertunjukan di malam hari? Kemudian matikan sepenuhnya.

Sutradara Nancy Van Noland mengatakan kejelasan ini sengaja dipilih: “Aturan bahwa Anda tidak boleh melakukan apa pun di malam hari dan di siang hari terasa bengkok. Seolah-olah Anda tidak dapat menangkap Corona di pertunjukan sebelum jam 5 sore, dan itu adalah mungkin tiba-tiba setelah itu. Itu tidak masuk akal.”


mengutip

Seolah-olah Anda tidak dapat menangkap korona di pertunjukan sebelum jam 5 sore, dan mungkin tiba-tiba setelah itu. Ini sepertinya tidak logis

Nancy van Noland, direktur Mozïek Wijchen .Teater

Menu makan siang dan takeaway yang luas

Industri perhotelan juga mencari solusi kreatif. Restoran beralih kembali ke menu makanan cepat saji atau memperluas jangkauan makan siang mereka. Untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun, kami menyajikan makan siang di akhir pekan. “Kami baru makan malam selama bertahun-tahun,” kata Nils Wang dari restoran Asia Renau di Arnhem.

Menurut Wang, Belanda belum memiliki budaya makan siang sejati seperti di negara tetangga. Setidaknya bukan makan siang yang panas. Anda melihatnya lebih banyak di Amsterdam, tetapi ini baru di Arnhem. Jadi kami menemukan itu menarik, tetapi kami mengantisipasi peningkatan permintaan makan siang karena penutupan malam. ”

Profesor Voss: Kunjungi satu sama lain sesedikit mungkin

Bernyanyi di siang hari, bermain sepak bola atau pergi ke pub karena tidak lagi diperbolehkan di malam hari. Profesor Pencegahan Infeksi di Nijmegen dan anggota OMT Andreas Voss memahami bahwa orang-orang secara kreatif berurusan dengan jam malam. “Tapi bagaimanapun juga tidak bijaksana bagi kita untuk bertemu.”

Menurut Voss, Kabinet telah memperhitungkan bahwa orang akan melakukan lebih banyak hal di siang hari, sekarang hampir semuanya tutup pada jam 5 sore. Meski demikian, jumlah koneksi diperkirakan akan turun hingga 25 persen.

Fakta bahwa kita masih mencari tepi adalah bagian dari sifat manusia. Ini telah diperhitungkan dalam perhitungan untuk mengurangi infeksi. Mudah-mudahan, paduan suara atau tim sepak bola seperti itu akan menjadi pengecualian. Saya harap orang-orang mengerti mengapa tindakan ini diambil. Jika kita mulai sekarang, dengan banyak imajinasi, untuk melakukan hal yang sama di siang hari seperti yang kita lakukan setelah lima minggu ini, kita akan kehilangan target. Dalam hal ini, kami menembak kaki kami. Jadi, jangan lakukan itu.”

Semua pelajaran renang awal

Kolam renang juga tutup pada jam 5 sore yang mengakibatkan banyak anak tidak mendapatkan pelajaran berenang lagi. Di kolam Jaspers di Winterswijk, semua pelajaran diberikan. Mulai dari 66 sampai 100 anak.

Anak-anak dengan pelajaran sampai 17:45 sekarang berhenti di 16:45. Grup untuk itu juga dimulai satu jam lebih awal. Orang tua bereaksi berbeda terhadap masa-masa awal. “Beberapa tidak ada. Namun, sebagian besar lega karena anaknya masih bisa diajari,” ujar salah satu staf. Terkadang mereka tidak bisa karena sekolah belum berakhir. Beberapa orang tua telah bertanya kepada sekolah apakah mereka dapat mengantar anak mereka lebih awal. ”

Beda waktu, sulit bagi orang tua

Pelajaran berenang di kolam Arnhem telah dipersingkat dari 45 menit menjadi hanya setengah jam. “Sulit bagi orang tua karena anak-anak mereka sekarang mengambil pelajaran renang pada waktu yang berbeda, tetapi dengan cara ini kami masih dapat memberikan pendidikan renang untuk semua orang,” kata Mark Debets dari Sportbedrijf Arnhem.

Bukankah ada banyak pergerakan ke dan dari kolam? Salah satu pesan utama dari konferensi pers hari Jumat adalah: “Hindari kontak sebanyak mungkin.” Itu sebabnya kami bertanya pada diri sendiri betapa pentingnya pelajaran renang. Sejauh yang kami ketahui, ini mutlak diperlukan, karena jika seorang anak jatuh ke dalam air, bisa berenang dapat berarti perbedaan antara hidup dan mati. Kegiatan lain di kolam renang kami yang tidak penting digantikan dengan pelajaran berenang.”

Di desa Renkum, Heelsum, Doorwerth dan Oosterbeek (kotamadya Rinkum), supermarket sekarang diizinkan buka lebih awal pada hari Minggu. Khusus untuk mencegah kerumunan berlebihan di toko, toko dapat dibuka pada hari Minggu pukul 8 pagi, selama tindakan Corona berlaku. © Rolf Hensel

READ  Bert Counterman sluit seizoen af ​​als interim-coach bij PEC Zwolle | Nederlands voetbal