BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jemaat Injili De Schuilplats merayakan hari jadinya yang ke-50

Jemaat Injili De Schuilplats merayakan hari jadinya yang ke-50

31 Agustus, 12:00

Umum
Saya membacanya 185 kali

PAPENDRECHT • Jemaat Injili De Schuilplats dari Papendrecht merayakan hari jadinya yang ke-50. Kebaktian Thanksgiving yang meriah akan diadakan pada hari Minggu, 4 September.

Pada hari Minggu sore, 6 Agustus 1972, kebaktian kota pertama diadakan di ‘Kron Kerkje’, sebagaimana gedung gereja di Westend 74 pada saat itu. Bangunan ini sebelumnya digunakan oleh Gereja Reformasi Kristen dan disewa dari kotamadya Papendrecht.

Banyak kegiatan dikembangkan di bawah kepemimpinan Edward dan Leah Whitcomb yang menginspirasi. Terlepas dari gejolak dalam keluarga, mereka mengabdikan diri dengan setia dalam 10 tahun pertama pekerjaan sosial, mengandalkan lima anak.

Pastor Whitcomb: “Pada tahun 1987 kami dapat membeli ‘Gereja Hijau’ saat itu bersama dengan tanah yang bersebelahan. Kami dengan penuh semangat merenovasi gereja dan membangun gedung baru di sebelahnya. Pada musim gugur 1988, gedung gereja diberi nama baru ‘de Schuylplatz’ dan dibuka secara resmi oleh Walikota Bandel saat itu. Sejak itu, pintu masuk utama berada di Schuldwarstraat 50.

Fungsionalitas global
Kotamadya tidak hanya aktif di Papentrecht. Misi telah berkembang dengan pengaruh yang jauh melampaui perbatasan kita. Pastor Whitcomb secara teratur melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia untuk membangun gereja dan membagikan pesan Yesus Kristus selama kampanye, seminar, dan konferensi. Pada tahun 1995 Whitcomb berada di Kenya (Kenya) untuk kampanye tenda di daerah kumuh Nairobi. Whitcomb: “Ternyata menjadi kampanye terbaik yang pernah saya ingat. Orang-orang menangis, berseru kepada Yesus untuk jawaban dan bantuan, dan penyembuhan ajaib terjadi!

Witkamp tidak lagi melakukan kampanye, tetapi memiliki anggota gereja yang melakukan perjalanan ke negara-negara seperti Nepal dan India untuk menceritakan tentang Yesus Kristus dan memberikan bantuan praktis.

READ  Mantan Jenderal Berpeluang Menjadi 'Kakek Tercinta' Indonesia | berita RTL

“Kami mendukung berbagai pekerja dan proyek di Indonesia (Bali), India, Nepal, Israel, Laos dan Peru, serta panti asuhan di Nepal dan Pulau Sumba di Indonesia. Kami telah membangun satu gereja di India dan beberapa gereja di Nepal timur.

Sebuah gedung baru?
Keanggotaan dalam sidang telah berkembang menjadi lebih dari 200 selama bertahun-tahun. Bangunan gereja yang dibangun pada tahun 1913 itu sekarang sudah sangat tua dan sangat kecil. Restorasi secara harfiah tidak mungkin lagi dan sangat mahal. Juga, bangunan itu tidak pernah berdiri. Konstruksi baru di lokasi yang sama adalah solusi yang lebih baik dalam jangka panjang. Dalam beberapa tahun terakhir, berbagai diskusi telah diadakan dengan kotamadya Papendrecht, tetapi sampai saat ini tidak ada pembangunan baru yang diberikan lampu hijau. Pilihan lain adalah pindah, tetapi properti lain yang terjangkau dengan ruang yang cukup belum ditemukan di Papendrecht.

Memuaskan
Terlepas dari masalah perumahan, Whitcomb bersyukur: “Iman kami kepada Tuhan Yesus adalah kenyataan sehari-hari bagi kami. Karena kesetiaannya dan kesetiaan anggota jemaatnya, kongregasi ini bertahan selama 50 tahun. Keinginan kami adalah untuk mewartakan kasih Allah yang dinyatakan dalam Tuhan Yesus Kristus kepada semua orang.

Jemaat akan mengadakan kebaktian syukur yang meriah pada hari Minggu, 4 September pukul 14.30. Itu akan diadakan di gedung Gereja Baptis Bebas di Poldermolen 7. Siapa pun yang ingin menghadiri layanan ini sangat dipersilakan. Setelah kebaktian akan ada waktu untuk pertemuan, kopi, teh dan beberapa minuman.

Untuk informasi lebih lanjut: www.schuilplaatspapendrecht.nl.

Hans Huisman