BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

JetBrains Luncurkan IDE Armada yang Ringan dan Terdistribusi – IT Pro – Berita

JetBrains telah merilis lingkungan pengembangan terintegrasi baru di mana kode dapat ditulis baik secara lokal maupun jarak jauh. Fleet adalah editor ringan yang menurut perusahaan ditujukan untuk pengembang yang menginginkan aplikasi yang komprehensif.

Alat ini disebut Fleet dan dapat diunduh sebagai pratinjau. kata JetBrains Bahwa alat tersebut mencakup semua fitur yang diharapkan pengguna dari IDE, seperti penyorotan sintaks dan pelengkapan otomatis, serta debugging dan pemfaktoran ulang. Armada juga memiliki terminal terintegrasi, dukungan Git, dan penerusan pelabuhan. Plugin akan tersedia di masa mendatang. Menurut perusahaan, basis kode telah sepenuhnya dibangun kembali sehingga Armada hanya ada sebagai IDE mandiri daripada diintegrasikan ke dalam IntelliiJ Idea. Armada dapat digunakan di Windows, macOS, dan Linux.

Saat ini, pengembang dapat memulai dengan delapan bahasa dan format di editor. Java, JavaScript, Python, Go, Rust, dan Kotlin didukung, bersama dengan TypeScript dan Json. HTML, PHP, C++, dan C# juga akan didukung di masa mendatang, meskipun tidak diketahui kapan hal ini akan terjadi.

Menurut JetBrains, alat ini dirancang sedemikian rupa sehingga dapat digunakan secara terdistribusi. Ada arsitektur untuk front-end dan back-end, dan pengguna dapat mengatur server ruang kerja dan server sistem file. Ini memungkinkan pengguna untuk mengatur IDE di perangkat mereka sendiri, tetapi juga mengunggah kode dari perangkat lain. Yang terakhir hanya dapat dilakukan melalui ssh di server Linux, meskipun VM juga disertakan. yang mana kendali jarak jauhperkembangan juga Diimplementasikan di semua alat platform JetBrains IntelligJ.

Untuk yang terakhir, JetBrains ruang angkasa dada. Ini adalah platform tempat pengembang dapat bekerja dari lingkungan Docker yang berjalan di server di JetBrains. Misalnya, pengguna dapat mengkloning repo Git atau mengatur indeks di dalamnya. Kontainer ini hanya dapat menangani satu gudang.

READ  Aku melakukannya dengan baik! Ini memenangkan Game Terbaik di Penghargaan Game Belanda - Game - Berita