BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

John Bercow, mantan Ketua House of Commons Inggris, pindah ke Partai Buruh

John Bercow pada 2019, pada hari terakhirnya sebagai Ketua House of Commons Inggris.gambar AP

Bercow, 58, telah menjadi anggota Konservatif selama 41 tahun, dan menjadi anggota sayap kanan partai itu. Bercow sekarang mengatakan dia baru-baru ini terdaftar sebagai anggota Partai Buruh, mengikuti jejak istrinya. “Motivasi saya datang dari dukungan saya untuk kesetaraan, keadilan sosial dan universalitas,” kata Bercow. “Itu adalah nilai bisnis.”

Bercow sangat kritis terhadap Johnson, yang dia sebut sebagai “pemimpin yang buruk,” dan berharap pemerintah segera dibubarkan. Menurut Bercow, terlepas dari janjinya, Johnson sama sekali tidak tertarik pada kompromi dan warga Inggris yang kurang beruntung sama sekali tidak tertarik padanya. Bercow mengatakan cara terbaik untuk mengeluarkan Johnson dan pemerintahannya adalah melalui Partai Buruh. Tidak ada pilihan lain yang dapat diandalkan.”

Berko berumur sepuluh tahun Pengeras suara Di House of Commons hingga pengunduran dirinya sebagai MP pada 2019. Sebelum dia ditunjuk sebagai pembicara, Bercow telah bergerak lebih ke tengah. Di tahun-tahun terakhirnya, dia sudah tidak populer dengan beberapa Konservatif, yang merasa Bercow berusaha mencegah Brexit tanpa kesepakatan.

Tidak seperti banyak pendahulunya, Bercow tidak ditawari kursi di House of Lords setelah masa jabatannya sebagai presiden. Bercow mengatakan bahwa Demokrat Sosial tidak menjanjikan posisi itu kepadanya dan juga tidak memintanya sendiri.

READ  China: Batang reaktor nuklir rusak dan tidak ada radioaktivitas yang bocor