BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Juru Bicara Joe Biden Terinfeksi Virus Corona Luar negeri

Hingga Selasa, Psaki sedang dalam tugas luar negeri bersama Joe Biden. Dalam kontak terakhir mereka dengannya, mereka berdua mengenakan masker wajah. Dia kemudian melambai dan terbang kembali ke Amerika Serikat, sementara Biden pergi ke Roma untuk bertemu Paus Fransiskus, antara lain. Dia mengatakan itu adalah keadaan darurat di keluarganya.

Alasan untuk ini tampaknya diketahui sekarang: Ada wabah Covid-19 di rumah Psaki, dan dia juga dinyatakan positif. Akan diumumkan pada hari Minggu. “Begitu saya mengetahui bahwa ada infeksi di rumah saya, saya pergi ke karantina,” tulisnya dalam sebuah pernyataan. Psaki telah diuji pada hari Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu. Setiap kali hasilnya negatif. Pada hari Minggu diketahui bahwa dia terinfeksi. “Berkat vaksin, saya hanya mengalami gejala ringan, yang memungkinkan saya untuk terus bekerja dari rumah.”

“Saya belum melakukan kontak dekat dengan Presiden atau staf Gedung Putih sejak Rabu,” tulisnya dalam sebuah pernyataan. “Saya melihat Presiden pada hari Selasa ketika kami berada cukup jauh dan mengenakan topeng. Saya sekarang membagikan tes positif saya kepada dunia karena saya ingin transparan.”

Wakilnya, Karen-Jean-Pierre, telah melakukan perjalanan luar negeri Biden sejak Rabu, jadi dia kemungkinan akan terus melakukannya untuk sementara waktu. “Saya berencana untuk kembali bekerja setelah sepuluh hari di karantina jika hasil tesnya negatif,” tulis Psaki.

READ  Semakin panas di Jerman: SPD Olaf Schulz semakin populer