BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Harga dan waktu perjalanan: Apakah kereta api merupakan alternatif dari mobil dan pesawat?

KTT Iklim dimulai di Glasgow, Skotlandia, hari ini. Sekelompok besar peserta telah memberikan contoh yang baik dengan mengambil apa yang disebut kereta iklim. Berangkat dari Amsterdam kemarin pagi dan tiba di Skotlandia pada malam hari setelah berhenti di Brussel dan London.

Malin Cox, editor RTL Z, menulis artikel tentang itu:

Mendapatkan ke Glasgow dengan kereta api membutuhkan kesabaran. Anda akan kehilangan satu hari penuh, tetapi itu mungkin. Jika Anda baik-baik saja dengan sakelar. Pada prinsipnya, ini berlaku untuk semua tujuan Eropa.

kontak langsung

Tidak ingin beralih? Ada sejumlah kota besar yang bisa dijangkau dari Belanda dengan koneksi langsung. Hal ini berkaitan dengan kota-kota di negara-negara di sekitar kita. Pikirkan Paris, London, Berlin, Munich dan Wina.

Semua koneksi langsung dari pusat Amsterdam ditunjukkan pada peta di bawah ini.

Jika Anda ingin melihat koneksi langsung dari stasiun keberangkatan selain Amsterdam Central, Anda dapat melakukannya di Alat ini.

Kembali ke tujuan yang dapat diakses langsung dari Amsterdam. Karena tidak semua kereta berjalan dengan kecepatan yang sama dan sama-sama mahal.

Paris: Thalys yang secepat kilat

Ambil Paris. Anda bisa pergi ke sana dengan Thalys. Jika Anda memesan di muka untuk periode di luar musim ramai, tiket pulang-pergi akan dikenakan biaya 70 euro. Harga ini lebih murah dari tiket pesawat ke Bandara Charles de Gaulle. Selain itu, Anda juga mencapai pusat kota dalam waktu 3,5 jam.

Berlin: pelatihan alternatif yang bagus

Kereta NS International berangkat ke Berlin. Di luar musim ramai, Anda membayar €75,80 untuk tiket pulang pergi. Anda bisa mendapatkan sepuluh pound dengan pesawat lebih murah, tetapi ini tidak termasuk bagasi dan biaya pemesanan. Dan lagi, Anda tiba dengan pesawat di luar pusat Berlin. Anda hanya akan dikenakan biaya satu setengah jam untuk terbang dan perjalanan kereta api selama enam jam.

READ  Amerika Serikat akan meninggalkan Afghanistan lebih cepat dari jadwal: 'akhir misi militer'

London: Penerbangan murah, tapi jauh dari pusat kota

Kemudian London. Tiket pulang pergi dengan Eurostar sedikit lebih mahal daripada kereta Paris dan Berlin. Anda membayar 94 euro. Waktu perjalanan: Lebih dari 4 jam. Pesawat adalah alternatif yang jauh lebih murah. Anda dapat kembali ke ibu kota Inggris dengan biaya lebih dari 50 euro. Ini hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam. Hanya, tentu saja, Anda harus hadir di bandara lebih awal dan tiba jauh di luar pusat kota London.

Nah, sekarang kita sudah melihat destinasi yang bisa dicapai dari Amsterdam dengan jalur kereta langsung. Tapi sebagai perbandingan, kami melihat kota yang tidak bisa diakses secara langsung. Apakah itu membuat perbedaan antara kereta api dan pesawat lebih besar?

Roma: Minta liburan seminggu ekstra untuk perjalanan kereta api

Roma, misalnya, adalah ibu kota Italia. Di musim sepi, Anda dapat pergi ke sana dan kembali dengan pesawat dengan biaya sekitar 85 euro. Waktu tempuh sekitar 2 jam 20 menit. Dengan kereta api lebih rumit. Harganya jauh lebih tinggi: sekitar 150 euro. Apalagi tiket pulang pergi memakan waktu sekitar 22 jam. Apakah fans Roma bersedia melakukan ini?

Berikut adalah semua informasi di atas dalam tabel:

Jadi, apakah kereta api merupakan alternatif realistis untuk pesawat terbang tergantung pada aksesibilitas tujuan. Jika ada koneksi langsung, harganya lebih murah dan Anda akan sampai di sana lebih cepat.

Lagi pula, banyak orang terkadang ingin pergi ke Belanda. Tentu saja, terbang sedikit gila, tetapi apakah kereta api merupakan alternatif yang baik untuk mobil?

Dari segi aksesibilitas, ya. Belanda adalah negara kecil dan ada cukup desa kecil dengan tiga orang yang hanya memiliki stasiun kereta api. Tapi kemudian harga. Itu sangat tinggi di negara kita.

Angkutan umum termahal di Eropa

Pada 2017, penelitian Eropa menunjukkan bahwa Belanda memiliki transportasi umum termahal di Eropa. Harga di sini adalah 35 persen lebih tinggi dari rata-rata Eropa. Tapi apa hubungannya dengan mobil?

Kami mengambil tumpangan dari Amsterdam ke Maastricht. Harga tiket pulang pergi dengan kereta api adalah 27,40 euro. Anda kemudian akan berada di jalan selama sekitar 2,5 jam. Untuk menghitung biaya perjalanan mobil, kami menggunakan informasi dari Michelin.

Dengan konsumsi rata-rata 1 dalam 12, yaitu, 1 liter bensin per 12 kilometer, dan harga eceran yang diusulkan saat ini 2099 euro per liter bensin, menjadi 29,93 euro. Waktu perjalanan: sekitar 2,5 jam. Hampir tidak ada perbedaan antara kereta api dan mobil.

Utrecht sebaliknya

Dengan mesin yang lebih pendek, mobil terlihat sedikit lebih murah. Misalnya, dari Amsterdam Central ke Utrecht Central, kereta akan dikenakan biaya 8,20 euro. Untuk 6,73 euro dengan mobil. Dari pusat ke pusat, dibutuhkan hanya 15-20 menit lebih banyak dengan mobil daripada dengan kereta api.

Anda juga tidak akan mendapatkan yang lebih murah. minggu ini ucapkan NS Harga tiket kereta api naik 1,8 persen. Menurut organisasi, ini karena inflasi. Ketika harga naik, mereka dapat terus membayar pemeliharaan, energi, dan upah. Nah, harga bensin masih naik. Dan dengan kereta api Anda bepergian lebih hijau daripada dengan mobil.