BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kami akan berlibur … arah dan tujuan

Kami akan berlibur … arah dan tujuan

Lebih sadar harga dari sebelumnya, liburan yang lebih inklusif
Harga perjalanan selalu penting bagi turis Belanda. Musim panas mendatang mereka akan lebih sadar harga jika memungkinkan, mengingat kondisi ekonomi yang semakin tidak menentu. Itu tidak selalu berarti bahwa mereka menginginkan penerbangan termurah, melainkan mereka ingin mendapatkan nilai uang sebanyak mungkin. Harga yang tinggi dalam kehidupan sehari-hari tidak menghalangi orang untuk pergi berlibur. Namun, mereka memengaruhi pilihan liburan – liburan all-inclusive, misalnya, memberikan kontrol lebih besar atas anggaran liburan. Jumlah liburan yang dipesan secara all-inclusive di Eropa sekarang +75% dibandingkan tahun lalu.

Perjalanan solo untuk “me time”
Menurut Statistik Belanda, akan ada 3,2 juta rumah tangga tunggal di Belanda pada tahun 2022, 18 persen dari seluruh populasi. Dengan semakin banyak keluarga satu orang, tidak mengherankan jika perjalanan solo juga meningkat. Ini adalah grup yang memiliki keinginan khusus dalam hal liburan dan perjalanan.

Bisnis ada di sini untuk tinggal
Di tahun-tahun pandemi, bekerja dari tempat lain selain kantor sudah menjadi hal yang lumrah. Dari rumah atau dari tujuan liburan, semakin banyak orang saat ini bekerja secara mandiri di mana saja. Penelitian yang dilakukan oleh MetrixLab, yang ditugaskan oleh TUI, menunjukkan bahwa pemberi kerja mengizinkan 66% responden untuk bekerja di luar negeri. Dan sejak munculnya Corona, 42% peserta mulai lebih sering menggabungkan liburan dan bekerja. Duduk di pantai dengan laptop terlihat menyenangkan, tetapi tidak produktif dan tentu saja tidak ARBO-proof.

Fasilitas profesional adalah syarat penting. Pikirkan kamar hotel dengan meja dan kursi yang bagus, pembuat kopi Anda sendiri, dan WiFi yang bagus. Perusahaanlah yang mencadangkan alternatif kejuruan ini, pekerjaan, untuk karyawan mereka. Dan Anda ingin menarik karyawan baru sebagai syarat pekerjaan tambahan.

READ  Para pemimpin keuangan G7 menghadapi trade-off yang sulit dalam perdebatan tentang tindakan terhadap China

Fleksibilitas, keamanan, dan lainnya di saat-saat terakhir
Orang menginginkan fleksibilitas dan keamanan: warisan Corona yang jelas. Fleksibilitas dalam hal pemesanan ulang, pembatalan, dan jaminan bahwa mereka akan diurus dalam keadaan yang tidak terduga. Ini juga alasan mengapa lebih banyak orang yang memesan liburan mereka dengan lead time yang lebih singkat sebelum berangkat. Semakin pendek Anda memesan sebelum keberangkatan, semakin yakin Anda akan kondisi yang dapat memengaruhi perjalanan Anda. Pada tahun 2022, 38% wisatawan TUI akan memesan menit terakhir (hingga 42 hari sebelum keberangkatan), peningkatan yang jelas dari tahun 2019 persentasenya masih 33%. Persentase ini sejalan dengan hasil Holiday Sentiment Monitor September 2022 yang dirilis NBTC. Di dalamnya, 36% responden mengindikasikan bahwa mereka telah memesan penerbangan yang lebih pendek sebelumnya. Sebuah tren yang akan berlanjut di tahun 2023.

Kereta ada di lift
Pesawat atau kereta api? Untuk tujuan yang jauh, pilihan dibuat dengan mudah. Jadi Anda biasanya bergantung pada pesawat. Namun lebih dekat ke rumah, kereta api semakin menjadi alternatif yang baik dan berkelanjutan. Merupakan syarat bagi pelancong bahwa reservasi harus nyaman, terjangkau, dan mudah dipesan. Saat ini, hanya sedikit pelancong yang memilih kereta api sebagai alat transportasi, namun jumlah ini terus bertambah. Ini juga yang ditunjukkan oleh angka-angka dari Monitor Sentimen Liburan September 2022 dari NBTC. Pada tahun 2021, hanya 4% yang menyatakan akan mempertimbangkan kereta api sebagai alat transportasi, dan setahun kemudian persentasenya meningkat menjadi 10%.

percikan listrik
sehari di jalan dengan mobil sewaan atau tur dengan skuter atau sepeda; Bagian liburan yang populer bagi banyak pelancong. Dan semakin banyak orang lebih suka melakukannya secara elektrik. Survei pelanggan menunjukkan bahwa 73% responden tertarik untuk menyewa mobil atau sepeda listrik selama liburan. Tidak mengherankan bila mengingat bahwa Belanda memiliki intensitas tertinggi dalam hal mobil listrik. Sehingga para wisatawan seringkali kaget karena tidak tersedia mobil listrik sewaan di tempat tujuan liburannya.

READ  Para pemimpin dunia berjanji untuk mengakhiri deforestasi lagi

Tiga tujuan teratas menurut jenis liburan
Tahun lalu, gelombang pemesanan besar-besaran dimulai pada pertengahan Januari, setelah pembatasan corona dicabut ke dan dari Belanda dan perjalanan gratis kembali dimungkinkan ke hampir semua tujuan utama. Tahun ini sudah ada preferensi untuk beberapa negara liburan. Destinasi musim panas 2023 yang paling banyak dipesan menurut jenis liburan adalah:

terbang liburan eropa
1. Spanyol
2. Yunani
3. Turki

Menarik: Turki masih bisa melaju ke posisi kedua, karena sedang mengalami pertumbuhan paling besar saat ini. Beragam hotel all-inclusive di destinasi ini akan membantu hal itu; Ini memberi pelancong lebih banyak kendali atas anggaran liburan mereka di muka. Kepulauan Cape Verde berkembang dari tujuan cerah di musim dingin menjadi tujuan liburan musim panas favorit.

Cuti penerbangan panjang
1. Curaçao
2-Bali
3. Bonaire

Mencolok: Bali adalah salah satu tujuan terpencil paling populer sebelum Corona dan sekarang bekerja sangat cepat untuk kembali ke level lama. Bagaimanapun, pelancong telah absen dari Timur Jauh dalam beberapa tahun terakhir. Liburan ke Indonesia dan Thailand sepertinya “hancur”. Zanzibar memperluas popularitasnya dari musim dingin ke musim panas.

perjalanan kota
1. New York
2-Valencia
3. Paris

Eye-catching: Kota-kota Spanyol sangat populer tahun lalu, tetapi New York bertahan dan menarik sebagian besar pelancong ke kota musim panas ini. Paris meninggalkan Roma dengan susah payah. Praha menunjukkan pertumbuhan yang kuat, dan musim panas mendatang kereta malam akan lebih sering beroperasi.

liburan otomatis
1. Denmark
2. Italia
3. Austria

Luar biasa: Di Denmark, kawasan Billund secara khusus menarik banyak wisatawan, karena Legoland. 13 kali lebih banyak wisatawan yang telah memesan perjalanan ke Denmark dibandingkan musim panas lalu. Prancis menempati urutan keempat, diikuti oleh Kroasia yang berkembang pesat.

READ  Indonesia sedang mempertimbangkan untuk melibatkan pelaku usaha dalam pendanaan iklim