BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Mangga adalah yang paling populer di antara pelanggan kami”

Bisnis keluarga Jurassic Fruit dari Essen, Jerman, adalah toko online yang mengkhususkan diri dalam penjualan buah-buahan eksotis. Direktur Geoffrey Mazuyi memberi tahu kami buah mana yang paling populer musim ini dan apa yang menjadi perhatian perusahaan saat memilih penawaran mereka.


Gua Sonia dan Jeffrey Mazzoe. Foto: Buah Jurassic

Buah eksotis apa yang termasuk produk paling populer?
Mangga adalah yang paling populer di antara pelanggan kami. Kami mengirimkannya sepanjang tahun dan mengirimkannya rata-rata tiga hingga lima hari setelah panen. Jika orang juga menganggap alpukat sebagai buah (secara botani adalah buah dari pohon alpukat), itu adalah salah satu buah yang paling populer setelah pepaya dan kirimoya.

Siapa pelanggan Anda?
Kami tidak menjual ke supermarket. Kami memiliki hampir dua puluh klien di sektor ritel, yang menjadi fokus kami saat ini. Fokus kami adalah memperluas toko online kami, di mana kami mengirimkan buah-buahan kami langsung ke konsumen. Pelanggan kami adalah pecinta buah, terutama buah-buahan eksotis. Kebanyakan dari mereka juga sadar akan kesehatan dan telah memilih pola makan alami dengan makanan yang tidak diproses sebanyak yang disediakan oleh alam. Mereka juga orang-orang yang menganggap penting lingkungan, kesejahteraan makhluk hidup dan kontak langsung dengan petani.


Foto: Buah Jurassic

Apa kemasan yang digunakan untuk produk?
Kami mengirim buah dalam kotak kardus dengan sisipan kertas. Kacang-kacangan, kurma, dan buah-buahan kering dikemas dalam kemasan 100% organik yang dapat terurai secara hayati. Tujuan kami adalah benar-benar bebas plastik dalam beberapa tahun. Kami masih memiliki beberapa produk segar yang halus seperti irisan nangka matang atau durian (buah berbau tajam), yang harus kami kempeskan dan kami belum memiliki solusi bebas plastik.

READ  Palang Merah: Situasi Corona di Indonesia di ambang bencana

Bagaimana proses penjualan kiwi?
Kiwi bukanlah produk yang populer di kalangan pelanggan kami. Buah kiwi hijau yang paling banyak didistribusikan, Hayward, umumnya berasal dari Selandia Baru ketika varietas ini tidak memiliki musim di Eropa (yaitu buah kiwi Selandia Baru dari Juni hingga November). Di Jurassic Fruit, kami lebih suka menunggu sampai musim buah Kiwi hijau Eropa dimulai sebelum menyajikannya lagi.


Foto: Buah Jurassic

Dari mana buahnya berasal, dan siapa penanamnya?
Buahnya berasal dari banyak negara: Thailand, Peru, Meksiko, Indonesia, Kamerun atau Spanyol, untuk beberapa nama. Kami bekerja dengan petani kecil (atau kelompok petani kecil seperti di Thailand), yang beroperasi dengan cara yang ramah lingkungan dan tidak menggunakan produk pelindung tanaman buatan.

Apakah ada kekurangan persediaan atau masalah lain karena Corona atau cuaca?
Faktanya, krisis kesehatan menyebabkan gangguan pasokan besar di minggu-minggu awal, terutama dari Asia, di mana banyak penerbangan dibatalkan. Sekarang situasinya telah pulih, tetapi biaya pengangkutan buah ke Eropa telah meningkat secara signifikan. Dalam hal cuaca, kita telah melihat bahwa cuaca dapat memiliki efek yang besar. Tapi tidak begitu banyak pada transportasi, tetapi pada panen dan kadang-kadang setelah itu juga. Sebagai contoh, bulan Juni di Andalusia sangat panas tahun ini, yang mendorong majunya musim mangga dan memperpendek musim alpukat.


Foto: Buah Jurassic

Apa Buah Jurassic mementingkan dalam produk-produknya?
Kualitas penanaman dan kualitas rasa sangat penting ketika memilih sajian. Adalah penting bahwa buah ditanam dalam kondisi sealami mungkin yaitu tumbuh secara organik atau tanpa perlakuan bila memungkinkan. Kami juga lebih suka menanam multikultur, sehingga jarang menjadi masalah karena ladang tidak hanya terdiri dari satu spesies. Kami juga lebih suka mengelola pohon yang lebih tua, terutama alpukat, mereka memiliki jaringan akar yang lebih besar dan oleh karena itu membutuhkan lebih sedikit penyiraman daripada penanaman yang lebih kecil. Kualitas rasa juga merupakan poin penting, dan untuk mencapai ini penting untuk memilih varietas yang tepat dan tanah yang tepat, tetapi juga memperhatikan panen tepat waktu.

READ  Nikkei turun lagi karena kekhawatiran Corona

untuk informasi lebih lanjut:
Jeffrey Mazowe
Coconnect Solutions GmbH
Lutzowstr. 28 A
45141 Essen, Jerman
+49 201 75 89 96 50
[email protected]
www.jurassicfruit.com