BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kapal pendarat Rusia meninggalkan Laut Baltik, dan terlihat di Jembatan Sabuk Besar

Direktur Operasi Kementerian Pertahanan Swedia mengatakan kepada Radio Swedia, pagi ini, bahwa kapal pendarat Rusia membawa kargo yang berangkat dari Laut Baltik. Tidak ada yang diketahui tentang tujuan. Pada jam 1100 tiga kapal pendarat Rusia dari kelas Robocha berlayar di bawah Sabuk Besar, seperti yang dapat dilihat di web cam. Hebatnya, ini adalah kapal Armada Baltik. Nyonya. Rotterdam menyeberang pada hari Senin dengan barat dari Bornholm.


Sebuah kapal pendarat kelas Ropucha, yang ketiga dari ketiganya, lewat di bawah Jembatan Sabuk Besar. (Tetap: Webcam Storebaelt )

Sejak kedatangan tiga kapal pendarat tambahan Rabu lalu, enam kapal pendarat Rusia kelas Ropucha dan Ivan Gren telah berada di Laut Baltik atau di pelabuhan di Laut Baltik. Ketegangan di sekitar Ukraina dan Rusia, dan kedatangan kapal-kapal ini, mendorong Swedia untuk mengambil “tindakan yang terlihat dan tidak terlihat di Laut Baltik dan di darat,” kata Direktur Operasi Swedia, Jenderal Michael Clayson.

“Beberapa kapal pendarat Rusia sedang berlayar ke arah barat-barat laut dan sedang dalam perjalanan meninggalkan Laut Baltik dengan membawa berbagai jenis kargo,” kata Claesson kepada media Swedia.

Selama beberapa jam, tidak ada yang terdengar tentang pergerakan kapal pendarat, tetapi sekitar pukul 11:00 pada hari Senin, tiga kapal pendarat kelas Ropucha terlihat jelas di depan webcam Jembatan Sabuk Besar, meninggalkan Laut Baltik.

pakaian
No. 1. (Masih: Webcam Storebaelt )

pakaian
No. 2. (Namun: Webcam Storebaelt )

pakaian
Dan nomor 3 di sisi lain. (Tetap: Webcam Storebaelt )

Yang tidak kalah mencolok adalah pengawalan Angkatan Laut Denmark berupa kapal patroli KDM Diana (kelas Diana) yang berlayar dari Laut Baltik di sisi barat perairan dengan kecepatan kurang dari 10 knot. Lokasi fregat Denmark Peter Williams tidak diketahui, dan kapal itu mungkin juga berada di laut.

Armada Baltik
Foto yang diambil oleh pengamat di sepanjang sisi menunjukkan tiga Ropucha dari Armada Baltik. Nama-nama Minsk, Korolev dan Kaliningrad dapat dibaca di kapal. Ketiga kapal pendarat ini semuanya adalah kapal Armada Baltik. Jadi bukan tiga kapal pendarat yang masuk ke Laut Baltik Rabu lalu.

READ  Apakah akan ada serangan Rusia? 'Menyerang Ukraina bukanlah tujuan, tapi itu mungkin'

Pertanyaannya, tentu saja, apa tujuan kapal pendarat Rusia: apakah kapal pendarat berbelok ke selatan menuju Laut Hitam? Ini kemungkinan akan menjadi lebih jelas sepanjang hari ini atau besok.

Pertanyaan lain, tentu saja, adalah apa yang dilakukan tiga kapal yang tiba pada hari Rabu di Laut Baltik atau apa yang mereka kirimkan ke sana. Kami mungkin tidak akan mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini sekarang.

SNMG1
Nyonya. Rotterdam, satu-satunya kapal dari armada SNMG1 NATO, masih berada di Laut Baltik, tetapi pada Senin pagi kapal itu bergerak perlahan menuju Selat Suara antara Denmark dan Swedia. Kapal perlahan berlayar ke barat pulau Bornholm.

Artikel ini akan diperbarui saat lebih banyak informasi tersedia


Komentar diberdayakan oleh