BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kebakaran hutan bersejarah menghancurkan lebih dari 400 rumah dan bisnis California

Kebakaran hutan terbesar kedua di negara bagian AS ini sejak pengukuran dimulai pada tahun 1932 saat ini sedang berkobar di California Utara. Apa yang disebut Dixie Fire telah menghancurkan total lebih dari 400 rumah dan bangunan komersial.

Ribuan orang dievakuasi dan lima orang hilang. Area yang terbakar lebih besar dari Utrecht. Sekitar 5.000 petugas pemadam kebakaran berusaha mengendalikan api. Sedikitnya tiga di antaranya cedera pada akhir pekan lalu.

Cuaca yang lebih hangat akan datang

Kondisi cuaca yang menguntungkan sedikit memperlambat penyebaran kebakaran hutan akhir pekan ini. Meski lapisan asap tebal di atas area tersebut telah menurunkan kualitas udara, menurut Dari Los Angeles Times Awan asap ini juga menyebabkan suhu yang lebih rendah, sedikit penurunan angin dan peningkatan kelembaban. Namun, dalam beberapa hari mendatang, akan lebih hangat lagi, dengan suhu mendekati 38 derajat, yang dapat memicu kebakaran lagi.

“Pohon hidup di daerah itu memiliki kelembapan yang lebih rendah daripada, katakanlah, kayu bakar yang Anda beli di toko,” kata juru bicara pemadam kebakaran. Sepuluh kebakaran hutan lagi saat ini berkobar di negara bagian itu karena kekeringan yang sedang berlangsung di California. Dixie sekarang adalah yang terbesar berdasarkan volume di seluruh Amerika Serikat.

alasan

Kebakaran hutan terjadi pada pertengahan Juli karena alasan yang tidak diketahui. Penyelidikan awal menunjukkan bahwa api dimulai karena pohon tumbang di kabel listrik. Api diperkirakan akan padam dalam waktu dua minggu.

Menurut Agence France-Presse, area yang lebih luas telah terbakar oleh kebakaran hutan di California pada akhir Juli dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Kantor berita tersebut menulis bahwa tahun 2020 adalah tahun yang paling menghancurkan dalam sejarah negara bagian baru-baru ini dalam hal kebakaran hutan.

READ  Negara bagian Rhine-Westphalia Utara Jerman melonggarkan aturan vaksinasi | Interiornya

Itu adalah kebakaran hutan terbesar sejak pencatatan dimulai di California pada Agustus tahun lalu. Kemudian terbakar di area yang dua kali lebih besar dari sekarang.