BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kepala SPD: Pemerintahan Jerman baru sebelum Desember

Ketua SPD Norbert Walter Borgens percaya pemerintah Jerman baru dengan SPD, FDP dan Partai Hijau dapat mengambil alih pada bulan Desember.

Walter Burgess berpendapat bahwa tidak ada percakapan eksplorasi yang tidak ada habisnya. “Kami dapat memulai negosiasi koalisi formal pada Oktober dan selesai pada Desember,” katanya kepada surat kabar itu. para ilmuwan.

Para pemimpin Partai Hijau dan Partai Demokrat Bebas mengatakan awal pekan ini bahwa mereka memiliki “pembicaraan awal yang baik” tentang kemungkinan kerja sama dalam pemerintahan baru. Pemimpin partai Gruen Barbock dan pemimpin FDP Wesing menulis di Instagram bahwa kesepakatan telah dicapai. “Dan kami bahkan menemukan beberapa. Saat-saat yang menyenangkan.” Kedua partai memainkan peran kunci dalam aliansi baru, tetapi masih harus dilihat apakah mereka memilih pemerintahan dengan SPD atau Demokrat Kristen CDU/CSU.

SPD yang dipimpin oleh Olaf Schulz memenangkan pemilihan Jerman pada hari Minggu dengan 25,7 persen suara. CDU/Serikat Sosial Armin Laschet memiliki hasil nasional terburuk dalam sejarahnya, yaitu 24,1 persen. Baik Schulze dan Lachette sebelumnya mengatakan mereka ingin keluar sebelum Natal.

READ  Hukuman mati untuk orang Tionghoa yang membakar mantan istrinya di media sosial | Luar negeri