BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

KLM memulai jadwal musim dinginnya dengan jumlah kursi yang hampir sama

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Aarhus (Denmark), Katowice (Polandia), Nantes (Prancis) dan Rovaniemi (Finlandia) baru di jaringan Eropa. Juga, jumlah penerbangan ke Cardiff, Cross, Humberside, Naples, Teesside, Southampton dan Split akan meningkat dibandingkan musim dingin lalu. Secara total, jaringan KLM memiliki 92 tujuan Eropa dalam jadwal musim dingin, yang mulai berlaku pada akhir Oktober.

Ekspansi di Amerika Utara
Ada 71 tujuan dalam jaringan antarbenua. 19 di antaranya berlokasi di Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko. Dengan terbang lebih sering dan menggunakan pesawat yang lebih besar, kapasitas kursi akan meningkat 11 persen dibandingkan sebelum krisis korona.

Misalnya, KLM musim dingin ini akan terbang 10 kali seminggu ke Los Angeles, yaitu 3 penerbangan ekstra seminggu dibandingkan musim dingin lalu. Tujuan Austin yang dimulai pada musim panas akan berlanjut. Cancun adalah destinasi musim dingin yang diperkenalkan oleh KLM pada tahun 2021 dan akan ditawarkan lagi tahun ini.

Kelas Kenyamanan Premium baru KLM dapat dipesan pada musim dingin ini ke berbagai tujuan di AS dan Kanada. Terletak di antara Kelas Ekonomi dan Kelas Bisnis Dunia, pelanggan menikmati konsep layanan KLM baru di kabin terpisah dengan kursi yang nyaman dan ruang kaki yang luas.

Karibia dan Suriname
Untuk Karibia (terutama Antillen), jumlah kursi akan bertambah lebih dari 20 persen pada musim dingin ini. Misalnya, KLM melayani Curacao setidaknya 10 kali seminggu, dengan 2 penerbangan per hari selama periode Natal. Dalam penerbangan ke Aruba bersama Bonaire, KLM akan menggunakan Boeing 777-300ER (408 kursi), pesawat terbesar dalam armadanya, setiap hari.

Seperti pada musim dingin 2021, KLM juga akan menawarkan penerbangan ke Bridgetown (Barbados) dan Port of Spain (Trinidad & Tobago) musim ini.

READ  Statistik virus Corona di seluruh dunia pada minggu ke-38

Amerika Selatan
Jumlah kursi yang tersedia pada penerbangan ke Amerika Selatan akan meningkat sebesar 6 persen pada musim dingin ini. KLM terbang setiap hari ke Argentina, Brasil, Chili, Kolombia, dan Peru. Kosta Rika terbang 4 kali seminggu. KLM mengoperasikan 5 penerbangan per minggu ke Paramaribo dengan Boeing 777-300ER. KLM akan kembali menghubungkan Buenos Aires (Argentina) dengan Santiago de Chile (Chili).

Afrika
KLM memperkenalkan 3 penerbangan mingguan tambahan ke Cape Town. Selain penerbangan harian, pelanggan juga dapat memilih penerbangan malam tiga kali seminggu. Pelanggan dapat terbang ke Zanzibar di musim dingin bersama dengan Dar es Salaam (keduanya Tanzania).

Asia
Jumlah destinasi ke Asia meningkat 50 persen dibanding tahun lalu. Itu karena banyak destinasi Asia Tenggara telah membuka kembali pintunya untuk pengunjung asing. Penerbangan ke dan dari Tokyo Narita akan kembali beroperasi tanpa henti pada musim dingin ini. Namun, KLM akan terus terbang melalui jalan memutar karena wilayah udara Rusia ditutup.

Penerbangan dari Jakarta (Indonesia) ke Kuala Lumpur (Malaysia) juga tidak melalui Singapura pada musim dingin ini. Musim panas lalu, KLM melanjutkan penerbangan ke Bangalore (India). Penerbangan ini akan berlanjut musim dingin ini.

Penerbangan ke China saat ini terbatas. KLM akan terbang ke Shanghai/Hangzhou tiga kali seminggu pada musim dingin ini dengan singgah di Seoul Incheon.