BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kode sumber dan CD Projekt Red SDK yang dicuri dibagikan secara online – Permainan – Berita

Kode sumber untuk Cyberpunk 2077, The Witcher 3 dan versi Raytracing dan Thronebreaker dilaporkan telah muncul secara online. Kit pengembangan untuk beberapa konsol juga telah diterbitkan, yang juga dicuri dari pengembang CD Projekt Red.

dengan pencarian dari Eurogamer Meskipun kode sumber permainan dapat ditemukan secara online, itu masih dikodekan. Grup yang memiliki kode tersebut meminta “sumbangan” sebesar $10.000 per game, dalam mata uang kripto, untuk kunci dekripsi. Ada kemungkinan bahwa seseorang yang membeli kunci dekripsi untuk jumlah ini akan menempatkan data di Internet tanpa enkripsi, setelah itu semua orang dapat menjelajahinya. SDK untuk Switch, PS4, PS5, dan “Xbox” juga telah online dan tidak dienkripsi. Menurut datareaches.net Kode sumber disediakan pada platform kerentanan baru yang disebut payload.bin.

Grup yang menempatkan kode online sekarang tidak akan pernah sama lagi Peretasan CDPR, awal tahun ini. Ini akan menjadi grup yang Membeli jarahan, tetapi mereka akan melakukannya asalkan mereka tidak mendistribusikannya kembali. Ini tampaknya terjadi sekarang. Dalam pembacaan pendahuluan, kelompok tersebut menyatakan bahwa “kebocoran ini telah disepakati dengan pembeli dengan imbalan diskon,” yang tampaknya menjelaskan perbedaan ini, tetapi bukan penjelasan yang sangat mudah.

Kode sumber Gwent, yang juga dicuri dalam serangan CDPR, ditempatkan secara online sebelum pelelangan. Mungkin untuk menarik perhatian dan membuktikan keabsahan barang yang akan dilelang.

Dalam peretasan CDPR, data non-game dari perusahaan juga dicuri. Menurut pesan dari peretas, dokumen tersebut termasuk “akuntansi, administrasi, sumber daya manusia, hubungan investor dan banyak lagi” pada saat itu. Kelompok tersebut mengklaim bahwa dokumen sensitif ini tidak akan dibagikan kepada publik, tetapi akan dibagikan “dengan media”. Mungkin ini untuk menunjukkan bahwa mereka sudah memiliki data yang dicuri di tangan mereka.

READ  Rumor: Mac mini berikutnya memiliki empat port USB-C dan yang teratas adalah "plexiglass" - Komputer - Berita

Sarankan CD Proyek Merah Pada saat serangan ransomware “Saya mengharapkan kebocoran data yang dicuri.” Dia mengatakan untuk tidak bernegosiasi dengan peretas dan tidak membayar uang tebusan.

patung Diposting di Twitter oleh @zavtracast